Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolda Bali Gelar Kunjungan Kerja Ke Polres Jembrana

Senin, 06 Juni 2022 | Juni 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-06T08:01:08Z




Jembrana,Intelmediabali.id-


Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M. Si melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka peletakan batu pertama Rusun T.36 Polres Jembrana dan melakukan peninjauan Gedung SPKT yang dirangkaikan dengan Launching Sidik Jari dan SIM Booster Online di Polres Jembrana.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Bali ke Polres Jembrana didampingi oleh Karorena Polda Bali, Karo Log Polda Bali, Dir Reskrimum Polda Bali, Wadir Lantas Polda Bali, dan Kasubbid Provos Polda Bali. Kunker Kapolda Bali ini diterima langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. yang didampingi oleh Waka Polres Jembrana dan para Pejabat Utama Polres Jembrana, serta dihadiri oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. dan Kepala Cabang Bank BRI Negara.

Setibanya Kapolda Bali di Mako Polres Jembrana diterima dengan jajar kehormatan dilanjutkan dengan penyambutan oleh Kapolres Jembrana, Bupati Jembrana, beserta para PJU Polres Jembrana. Kemudian dilaksanakan tatap muka dan sambutan-sambutan di Ruang Aula Polres Jembrana.


Pertama-tama Kapolres Jembrana melaporkan kepada Bapak Kapolda Bali terkait rencana pembangunan Rusun Polres Jembrana dengan jumlah kamar Rusun sebanyak 49 kamar. Lanjut disampaikan oleh Kapolres bahwa momentum pembangunan Rusun ini dapat dimanfaatkan pembangunan yang berkesinambungan, beberapa usulan kita lakukan terkait dengan pembangunan Gedung Mapolres Jembrana ke Mabes Polri, ke Pemkab Jembrana pembangunan Pos Polisi dan bekerja sama dengan Pihak Bank BRI Cabang Jembrana terkait pembangunan Poliklinik Polres Jembrana.

Disampaikan juga oleh Kapolres, dalam rangka peningkatan pelayanan kami membuat pelayanan SIM Booster harapan kami layanan ini membuat tidak menimbulkan antrian dengan mendaftar dari rumah melalui online, begitu juga pelayanan sidik jari secara online.

"Kami mohon kiranya Bapak Kapolda berkenan meninjau Gedung SPKT Polres Jembrana dan melaunching SIM Booster," jelas Kapolres.

Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M. Si mengatakan pada hari ini kita melakukan kegiatan peletakan batu pertama Rusun Polres Jembrana dan melaunching beberapa inovasi Kapolres Jembrana. Bapak Kapolri berusaha mensejahterakan anggota Polri dengan melakukan pembangunan rumah maupun gedung/kantor, ini merupakan kepedulian pimpinan Polri untuk menyiapkan perumahan untuk anggota Polri, guna mengurangi beban bagi anggota Polri.

Kapolda menyampaikan inovasi yang dilakukan Kapolres Jembrana saya menyambut positif pembangunan Gedung SPKT maupun inisiatif inovasi pelayanan SIM Booster yang dilakukan ini akan membantu mempermudah masyarakat yang membutuhkan pelayanan terutama mengurangi antrian bisa melakukan pendaftaran secara online.

"Secara umum saya mengapreasi inovasi pelayanan dalam bentuk online yang dilakukan Polres Jembrana ini merupakan ide cemerlang yang merupakan semangat mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelas Kapolda Putu Jayan Danu.

Lanjut disampaikan olehnya, Polda Bali mulai tahun 2020 telah membangun beberapa perumahan dan gedung untuk pelayanan masyarakat di jajaran Polda Bali dan perumahan Anggota Polri. "Saya ucapkan terimaksih kepada Bupati Jembrana yang telah menerima usulan dan segera dapat merealisasikan usulan pembangunan pelayanan publik di Polres Jembrana, begitu juga terkait pelebaran pembangunan Pos Polisi, saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Jembrana," ucap Kapolda.

"Terkait dengan rencana usulan pembangunan Poliklinik Polres Jembrana yang dibantu oleh Bank BRI, Terimaksih atas semua pihak yang telah membantu pembangunan, kepada kontraktor bangunan rusun dapat bekerja maksimal, manfaatkan anggaran dana yang untuk memaksimalkan pembangunan rusun sesuai dengan peran masing-masing, pengawasan internal melalui dengan sisa anggaran dapat digunakan," sambungnya.

Kapolda berharap apa yang kita lakukanini dapat memotivasi kita semua dalam menciptakan situasi kamtibmas di Kab. Jembrana.

Usai memberikan sambutan, Kapolda Bali melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan Rusun dan secara simbolis melakukan peletakan batu pertama di lokasi Rusunyang didampingi oleh Kapolres Jembrana dan Bupati Jembrana.

Selanjutnya Kapolda Bali melaunching SIM Booster Online di Polres Jembrana dengan penekanan tombol dan penayangan video pelayanan sidik jari, penulisan pesan, pemotongan pita peresmian Gedung SPKT Polres Jembrana, dilanjutkan peninjauan gedung dan peninjauan pelayanan SIM Booster.

Kemudian sekira pukul 11.22 Wita Kapolda Bali bersama Kapolres Jembrana, Bupati Jembrana, PJU Polda Bali dan undangan lainnya melaksanakan santap siang bersama di Aula Polres Jembrana. Terakhir dilaksanakan apel kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas di lapangan apel Polres Jembrana.

Kapolda Bali membacakan pesan dari Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso kepada para Bhabinkamtibmas Polres Jembrana dan Kapolda Bali menyerahkan baju kaos bertuliskan pesan Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso kepada perwakilan Bhabinkamtibmas an. I Putu Budi Arnaya selaku Bhabinkamtibmas Kel. BB Agung 2 Polsek Negara.

(Humas/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update