Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Karangasem Bersama Forkopimda Hadiri Resepsi GP Ansor ke-88 dan Pelantikan PAC GP Ansor Karangasem

Minggu, 12 Juni 2022 | Juni 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-12T12:42:40Z




Karangasem,intelmediabali.id-


Minggu, 12 Juni 2022 pukul 09.00 wita, bertempat di aula MTsN Karangasem Jln. Gunung Agung, Kel. Subagan Kec/Kab. Karangasem, Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M. bersama Forkopimda Kabupaten Karangasem menghadiri acara  Resepsi GP Ansor ke-88 dan Harlah Patayat ke-72, Pelantikan PAC GP Ansor se-kabupaten Karangasem dan Halal bihalal. 

Hadir dalam giat dimaksud  Bupati Karangasem yang diwakili oleh  Kesbangpol Drs I Wayan Sutapa, M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Wayan Suastika, ST, Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M. bersama PJU Polres Karangasem, Dandim 1623 Karangasem Letkol Inf Sutikno, S.M., Wakapolres Karangasem Kompol Fachmi Hamdani, S.Psi., S.I.K., Kamendag Kabupaten Karangasem Drs Ida Bagus Mastika M.Fil.H., Pimpinan Wilayah GP Ansor Bali Haji M Yunus Naim, Ketua GP Ansor Karangasem Hazli Hidafi, S.Pd, Camat Karangasem Ida Nyoman Astawa, S.STP., Kapolsek Karangasem diwakili oleh Kanit Intelkam AKP I Komang Susiawan, S.IP., Lurah Subagan I Ketut Oka Putra Werdiasa, S.E., Pengurus NU, Tokoh Tokoh NU, Penasehat GP Ansor se-kabupaten Karangasem.

Giat diawali dengan Pembukaan, Pembacaan Ayat-ayat suci Alquran, Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars GP Ansor dan Mars Fatayat NU.

Sambutan PC GP Ansor Kabupaten Karangasem pada intinya menyampaikan 88 Th Gp ansor telah hadir dalam masyarakat GP Ansor resmi berdiri sejak Muktamar NU ke-9 pada tanggal 24 April 1934 M / 10 Muharram 1353 H di Banyuwangi. Gerakan Pemuda Ansor membawahi Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Rijalul Ansor, Densus 99, Lembaga Wakaf Ansor, Lembaga Bantuan Hukum Ansor, Barisan  Ansor  Anti-Narkoba, dan PT. Sorban Nusantara

"Semua agama tidak ada yang mengajarkan kekerasan dan untuk pemuda ansor mari bersama-sama menjaga Panji-panji agama Islam agar menghindari kekerasan dan bertoleransi dengan agama lainnya saling menjaga satu sama lain," ucap Hazli Hidafi, S.Pd 

Sambutan Bupati Karangasem atau yang mewakili menyampaikan Rasa syukur Terhadap Tuhan yang Maha Esa atas rahmat beliau kita bisa hadir dalam acara hari ini 
GP Ansor telah diuji dengan pelaksanaan selama ini atas menciptakan rasa aman dan nyaman selama ini.  GP ansor sebagai ormas diharapkan bisa berkaidah terhadap Pancasila dan UUD 1945 dan Agama Islam. 

"Saya mengajak GP Ansor agar bersama kita mencintai produk dalam negeri dengan cara membeli produk petani dalam negeri agar terciptanya perputaran ekonomi yang relevan khususnya di Kabupaten Karangasem, ucap I Wayan Sutapa yang mewakili Bupati Karangasem.

"Selamat kepada GP Ansor ke-88 dan Harlah Patayat ke-78 dan selamat  atas pelantikannya kepada PAC GP Ansor di 3 (tiga) se- Kabupaten Karangasem, tutup I Wayan Sutapa

Arahan dari Kapolres Karangasem menyampaikan kami mengharapkan momen ini dapat membuat kita bersinergi menjaga kamtibmas aman dan nyaman khususnya diwilayah hukum Karangasem. Diharapkan GP Ansor dapat bersama menjaga kerukunan beragama khususnya di Kabupaten Karangasem. 

"Saya yakin GP Ansor dapat memenuhi kehidupan yang lebih baik khususnya Kabupaten Karangasem. Saya selaku Kapolres Karangasem mengucapkan selamat kepada GP Ansor ke-88 dan Harlah Patayat ke-72 diharapkan kedepan dapat bersinergi lebih baik," harap Kapolres Karangasem.
(Humas/khanza)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update