Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lomba Gerak Jalan Kembali Digelar Usai Dua Tahun Vakum

Kamis, 02 Juni 2022 | Juni 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-02T08:16:43Z




Buleleng,intelmediabali.id-

Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, akhirnya perlombaan yang dirindukan masyarakat luas kembali digelar. Tahun ini lomba gerak jalan siap digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng. Hal ini terungkap dalam Jumpers Ketua Umum KONI Buleleng, di wantilan KONI Buleleng, Kamis, (2/6).

Komitmen Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam menangani kasus Covid-19 dan juga atas partisipasi aktif masyarakat mengikuti vaksinasi dan disiplin prokes Covid-19, sehingga kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Buleleng melandai dalam beberapa bulan terakhir. Berbagai kegiatan masyarakat luas secara bertahap terus diselenggarakan, termasuk juga pada kegiatan gerak jalan yang akan dilaksanakan nanti pada bulan Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja saat ditemui usai pelaksanaan Jumpa Pers KONI mengatakan, pelaksanaan gerak jalan yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 sampai dengan 14 Agustus 2022 ini, serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun.

Lebih lanjut, Wiratmaja menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan ini, vaksinasi menjadi salah satu kriteria khusus kepada peserta yang mengikuti gerak jalan. Adapun kriteria yang dimaksud, diantaranya: bagi peserta pelajar SD wajib sudah melakukan vaksinasi ke 2, kemudian bagi peserta dewasa wajib vaksinasi ke 3 atau booster.

”Ini sudah menjadi ketentuan khusus dalam perlombaan, sehingga harapan bagi Pemerintah Kabupaten Buleleng agar target vaksinasi dosis pertama sampai booster bisa dilampaui,” ucapnya.

Adapun pada kegiatan tersbut, pelaksanaannya diawali pada tanggal 8 Agustus 2022 kategori SD 8 kilometer, selanjutnya pada 9 Agustus ada kategori SMP 8 kilometer. Setelah itu, tanggal 10 Agustus untuk kategori dewasa putri 17 kilometer. Selanjutnya, yang menjadi terobosan yakni gerak jalan kocak dan kreatif, serta gerak jalan kategori dewasa putra 45 kilometer. (Wir)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update