Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Menyambut Hari Bhayangkara ke -76 , 92 Orang Peserta Ikuti Lomba Menembak.

Sabtu, 25 Juni 2022 | Juni 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-25T11:35:32Z





Buleleng,Intelmediabali.id-
Setiap tanggal 1 Juli  diperingati sebagai hari Bhayangkara , banyak kegiatan yang telah dilaksanakan, termasuk kegiatan menembak yang dilaksanakan hari ini Sabtu (25/6/2022) mulai pukul 08.00 wita di Matrix Shooting Club & Shooting Range di jalan Wr Supratman, Nomor 1 Singaraja.

Sebelum dilakukan perlombaan menembak dilaksanakan kegiatan upacara yang dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian P, S.H., S.I.K., M.Si., yang dihadiri Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Ketua DRPD Kabupaten Buleleng I Gde Supriatnya, S.H., Kodim 1609/Buleleng diwakili Danramil 1609-01/Buleleng Kapten Inf. Wayan Nada, Secata Rindam IX/Udayana dihadiri Dan Secata Batalyon Infanteri 900/Raider diwakili Pjs Wadan Yonif Raider 900/SBW Kapten Inf Saor Jonathan Lumbanbatu S.ST. Han, SPN Polda Bali diwakili Waka SPN Polda Bali AKBP I.G.N. Agung Ade Panji Anom, S.I.K., M.A.P., Kepala Kejaksaan Negeri Singaraja Rizal Yaman, SH., MH., Pengadilan Negeri Singaraja diwakili Sekertaris I Gede Mahardika, SH, KONI diwakili Wakil Ketua II KONI Dr. dr. Made .
Melalui lomba menembak HUT Bhayangkara ke-76, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para petembak dan meningkatkan potensi petembak yang sudah ada. Tujuannya adalah memberikan pengetahuan dan keterampilan yang benar tentang olahraga menembak.
Disamping itu juga kegiatan ini untuk menyiapkan calon-calon atlit yang tangguh dan memiliki kemampuan untuk menjadi atlit professional, persiapkan atlit untuk mengikuti Porprov Bali 2022, dan untuk mempererat keharmonisan TNI/Polri, Pejabat Muspida dan Pengurus beserta anggota Perbakin Pengkab Buleleng.
Kapolres Buleleng menyampaikan, ucapkan terimakasih kepada Pengcab Perbakin Buleleng yang bisa bersinergi bersama Polres Buleleng mengagendakan kegiatan lomba menembak dalam rangka hari Bhayangkara ke 76, ucapnya.
Harapan Kapolres Buleleng, dengan momen dan event lomba ini dapat menarik minat petembak-petembak baru, memacu serta meningkatkan kemampuan para atlit menembak yang tergabung di Pengcab Perbakin Buleleng dalam persiapan nanti menghadapi ajang Porprov yang direncanakan pada akhir tahun ini.

“ Sebagai seorang penembak tidak hanya bisa menggunakan senjata tapi harus mahir dalam menyimpan dan mengamankan senjata, jaga keselamatan dan tetap junjung tinggi sportifitas, prinsif seorang petembak sekali munisi dilepas maka kemenangan harus ditangan saya ucapkan selamat berlomba, raih prestasi yang sebaik-baiknya”, katanya.

Lomba menembak dibagi menjadi tiga kejuaraan, yaitu menembak Pistol Eksekutif, Duelling Plat Perorangan, Nomor Dueling Plat Beregu, Centre Fire Katagori Perorangan dan Centre Fire Katagori Beregu.

Sebagai juara lomba di Nomor Pistol Eksekutif, sebagai juara I diraih PJS Wadan Yon Raider 900/SBW KAPTEN INF Saor Janothan Lumbanbatu S.St.Han dengan Nilai 94 Point, juara ke II diraih Dandim 1609 Buleleng yang diwakili Danramil Kota Kapten INF Wayan Nada dengan Nilai 75 Point dan juara ke III diraih Dansecata Rindam IX Udayana  LETKOL INF Bayu Sigit Dwi Untoro dengan Nilai 61 Point.

Sedangkan pada Nomor Duelling Plat Perorangan sebagai juara pertama diraih SERKA Kadek Nova Chrisnawati dari Secata Rindam IX Udayana, Juara ke II diraih AIPTU Dwi Wahyono Budianto dan Bripka Nym Arta sama sama perwakilan  dari Polres Buleleng.

Untuk kejuaran Nomor Dueling Plat Beregu, juara ke I diraih Tim 1 Polres Buleleng, juara ke II dari Tim 2 Secata Tim dan juara ke III dari tim 1 Raider 900/SBW. 

Dinomor Centre Fire Katagori Perorangan, sebagai jurara ke I diraih AIPDA Agus Tedy dengan nilai 85 Point, Juara ke II diraih BRIPKA I Wayan Suputra Dana, S.H., dengan nilai 82 Point dan juara ke III diraih AIPDA Gede Agus Putra Juniastha dengan nilai 78 Point.

Dan untuk di Nomor Centre Fire Katagori Beregu, juara ke I diraih Satuan  Intelkam Polres Buleleng dengan nilai 237 Point, Juara ke II diraih Polsek Kubutambahan dengan nilai 170 Point, dan juara ke III diraih Polsek Seririt Nilai 161 Point.(Humas/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update