Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemilu Tahun 2024 Sebagai Momentum Perempuan, Ketut Ariyani dorong Peran Serta Perempuan.

Minggu, 12 Juni 2022 | Juni 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-12T09:26:39Z



Singaraja,Intelmediabali.id- 

Tahapan Pemilu tahun 2024 sudah akan dimulai,   Partisipasi masyarakat menjadi kunci sukses penyelenggaraannya. Terutama peran perempuan, hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Provinsi Bali Ketut Ariyani dalam paparannya dihadapan peserta Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional Koprs HMI-Wati Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Singaraja Tahun 2022 di Gedung Laksmi Graha Buleleng. Minggu (12/06). 

Lebih lanjut Ariyani mendorong kader kader perempuan untuk berani mengambil peran dalam menyukseskan pemilu 2024. Menurutnya perempuan dengan jumlahnya yang lebih banyak dibading laki-laki, mempunyai kesempatan untuk menjadi pemimpin-pemimpin baru. Terlebih kuota perempuan dalam pelaksanaan pemilu baik sebagai penyelenggara ataupun peserta belum maskimal. 

"Perempuan memiliki  kelebihan yang tidak dimiliki oleh laki-laki, Seperti selalu detail dalam pekerjaan, maka dengan meningkatkan kemampuan,  perempuan mampu memegang peran-peran srategis dan pemilu 2024 menjadi momentum yang tepat" ujarnya. 

Srikandi Bawaslu Bali asal buleleng ini juga berpesan agar para peserta perempuan yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia itu, untuk menunjukan kemampuan kinerja dengan hasil kerja yang maksimal. 

"Agar ruang-ruang kepemimpinan ini dapat di isi oleh perempuan, Kita harus mampu menunjukkan kinerja dengan hasil kerja" ungkapnya. 

Acara Latian Khusus Kohati dan stadium general yang bertema Perempuan Tangguh Menuju Indonesia Emas 2045 sendiri dibuka oleh Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) Republik Indonesia, Indra Gunawan. 

Dalam pembukaannya, Indra Gunawan 
Mengatakan bahwasannya menjadi salah satu prioritas Kemenpppa untuk menghadirkan lebih banyak kepemimpinan perempuan dimasa yang akan datang. Pihaknya telah mendorong regulasi yang dapat mengakomodir perempuan-perempuan untuk dapat menjadi pemimpin. 

"Kepemimpinan perempuan harus kita dukung. Kami akan Mendorong keterwakilan perempuan sebagai top leader kedepannya"jelasnya. 

"Nantinya saya berharap melalui pelatihan ini mampu menjawab dinamika dan tantangan perempuan menuju indonesia emas tahun 2045" tambah Indra Gunawan. 

Dalam acara yang juga di hadiri oleh Kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Komang Kappa Aryandono. Anggota Bawaslu Kabupaten Buleleng Tri Prasetya, Anggota KPU Buleleng Made Sumertana dan Organisasi Kepemudaan Kabupaten Buleleng, selain Ketua Bawaslu Provinsi Bali, nampak narasumber lainnya Anggota DPRD Kabupaten Buleleng Ni Kadek Turkini.(Humas/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update