Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peringati Se Abad PSHT , Prajurit Yonif 741/GN Ikuti Kirab

Selasa, 28 Juni 2022 | Juni 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-28T06:56:14Z



Jembrana, Intelmediabali.id-

Kirab budaya menjadi momen untuk menyambut peringatan Satu Abad berdirinya organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun. Menariknya, dalam dari Sabang sampai Merauke ini, setiap cabang di Kabupaten akan menyiapkan tanah dan air untuk dibawa ke Padepokan Pusat PSHT di madiun. Hal tersebut juga dilakukan oleh PSHT Cabang Jembrana dan Komisariat Yonif Mekanis 741/GN Cabang Jembrana, Senin (27/06/2022)


Adapun tanah dan air diserahkan secara simbolis oleh Ketua PSHT Cabang Jembrana Kang Mas Saiful Rahman kepada Tim kirab budaya Nakula Perpus Bali di Gilimanuk Jembrana, Kirab mengambil start dari pulau NTT melewati NTB beberapa Kabupaten di Wilayah Bali kemudian ke Banyuwangi sehingga nanti Tim Kirab sampai ke Madiun..

Kang Mas Saiful Rahman menyampaikan, sedikitnya ada sekitar 300 pendekar PSHT dari berbagai Cabang di Bali, Serta berbondong-bondong memeriahkan kegiatan kirab budaya tersebut dengan membawa Atribut, Bendera serta pawai guna mengiringi wadah berisikan tanah dan air yang diambil di beberapa tempat latihan untuk diserahkan kepada pengurus pusat PSHT

" Peringatan satu abad ini mengangkat tema ‘’Menjaga Konsistensi Jatidiri Setia Hati Terate dalam Memperkokoh Nilai-Nilai Kebangsaan dan Nasionalisme sebagai Pelopor Ajaran Budi Luhur’’. jelasnya

Menurut Saiful , Ini dimaksud untuk mengingatkan akan pentingnya persatuan dan persaudaraan ditengah keberagaman bangsa Indonesia.

" Kirab budaya sekaligus penyatuan tanah dan air dari seluruh wilayah Indonesia ini tentunya mempunyai makna luhur yang luas untuk mengingatkan akan pentingnya persatuan dan persaudaraan ditengah keberagaman bangsa Indonesia" Urai nya ke team media Selasa (28/06). (JC81)


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update