Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wujud SIPANDU BERADAT Polsek Selat Bersama Pecalang Pengamanan Giat Sembahyang

Rabu, 08 Juni 2022 | Juni 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-08T10:26:38Z



 Karangasem,intelmediabali.id-

Polsek Selat, momen Hari Raya Galungan adalah waktu yang dimanfaatkan untuk melaksanakan persembahyangan bagi umat Hindu. Untuk kelancaran kegiatan ipacara persembahyangan yang dilakukan umat Hindu diwilayah Kecamatan Selat, Polsek Selat diimpin Pawas Iptu I Gusti Ketut Ari Subakti, S.H. bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Selat melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan upacara yang dilakukan di Pura Desa Adat Selat Rabu, 08/06/22.

Sebagai bukti sinergitas Polri selaku Harkamtibmas dengan Pecalang selaku penganan kegiatan Adat bersama-sama melakukan pengamanan kegiatan keagamaan di Desa Selat. Pengamanan dilakukan pada simpul jalan atau titik rawan kecelakaan serta lokasi kegiatan yang ramai oleh warga yang akan melaksanakan persembahyangan.

"Disamping pengamanan kegiatan keagamaan kami juga tetap menghimbau warga untuk tetap  menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker ditempat kerumunan atau didalam ruangan tertutup," ucap Gusti Subekti

Pengamanan di Hari Raya Galungan ini dilakukan dalam upaya mencegah adanya gangguan Kamtibmas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas yang menimpa warga yang akan sembahyang.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update