Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi Penyakit Mulut Dan Kuku Pada Hewan Ternak, Bhabinkamtibmas Desa Kerta Buana Lakukan Sambang.

Selasa, 05 Juli 2022 | Juli 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-05T12:21:15Z



Karangasem, Intelmediabali.id-

Dalam mengantisipasi penyebaran penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya diwilayah Kabupaten Karangasem, Bhabinkamtibmas Polsek jajaran rutin lakukan sambang desa kepada warga pemilik hewan ternak.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Kerta Buana Polsek Sidemen Aipda I Wayan Subita yang melakukan Sambang pemantauan ternak sapi simantri dengan ketua Jero Mangku Suti Banjar Dinas Cegeng, Kec. Sidemen, Kab. Karangasem Selasa (05/07/2022), Jam 09.00 wita.

Pada kesempatan tersebut, Aipda I Wayan Subita menghimbau warganya yang memiliki hewan ternak sapi mengantisipasi adanya penyebaran penyakit mulut dan kuku dengan selalu memperhatikan kebersihan kandang dan hewan serta pakan ternak.

“untuk warga yang memiliki hewan ternak sapi yang berada di Desa Kerta Buana, kami sudah datangi satu persatu dan menyampaikan agar waspada terhadap penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak dengan memperhatikan kebersihan kandang dan hewan ternak, serta pakan yang diberikan” ujar Aipda I Wayan Subita.

Apabila adanya indikasi hewan ternak terkena penyakit tersebut, Aipda I Wayan Subita menyampaikan kepada pemilik hewan untuk segera menghubungi aparat desa setempat untuk kemudian dikoordinasikan dengan pihak terkait guna dilakukan penanganan.

“kami juga mengingatkan kepada warga, apabila menemukan hewan ternaknya terindikasi penyakit, kiranya segera menghubungi aparat desa setempat untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan pihak terkait guna dilakukan penanganan lebih lanjut” tambahnya.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update