Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Dan Pecalang bersinergi dalam pengamanan Bersama upacara Pitra Yadnya

Kamis, 21 Juli 2022 | Juli 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-21T03:38:53Z



Buleleng, Intelmediabali.id-

Babinsa desa penglatan kecamatan Buleleng Serka Komang Suardi bersama Pecalang melaksanakan kegiatan pengamanan rangkaian upacara Mekingsan ring geni warga Penglatan. almarhum atas nama Ketut Kotok, umur 60 Tahun, Almarhum meninggal karena sakit yang di deritanya sejak lama. Kegiatan dihadiri keluarga almarhum dan warga desa adat penglatan  dengan jumlah lebih kurang 100 orang

Kegiatan diawali dengan pengamanan pembrangkatan jenazah dari rumah duka menuju kuburan , kemudian dilanjutkan prosesi Mekingsan ring geni di setra adat Penglatan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan himbauan agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi Protokol kesehatan untuk mencegah kovid 19. Karena masa pandemi belum berakhir. Untuk itu masyarakat harus menjaga kesehatan dan tetap waspada terhadap penularan virus.

Ketut Panca selaku Kelian Adat Desa Pekraman Penglatan menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan Babinsa yang selalu hadir dalam kegiatan kemasyarakatan baik yang bersifat Suka maupun duka.

Danramil 01/Bll kapten inf Wayan Nada mengatakan " setiap prajurit kewilayahan (babinsa) selalu berada di tengah tengah masyarakat untuk memberi rasa nyaman dan dapat memberi solusi dalam permasalahan sesuai dengan Santi aji delapan wajib TNI.(JC81) .

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update