Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bali Siapkan Turyapada Tower Jadi Wisata Baru, Tingginya Capai 1.636 Meter

Selasa, 26 Juli 2022 | Juli 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-26T10:29:58Z



Buleleng, Intelmediabali.id-

Pembangunan berbagai sarana yang mendukung keberlanjutan sektor pariwisata di Bali terus dilakukan pemerintah, misalnya Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang diresmikan tahun 2018.

Pada Sabtu, 23 Juli 2022 kemaren , peletakan batu pertama pembangunan menara telekomunikasi bernama Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali  dilakukan oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Mengutip Republika.co.id, tinggi menara tersebut mencapai 115 meter yang berlokasi di Kabupaten Buleleng. Menara itu dibangun pada ketinggian 1.521 meter dari permukaan laut. Artinya, total tinggi menara akan mencapai 1.636 meter dan sudah pasti mengalahkan tinggi menara Eiffel yang hanya setinggi 330 meter.

Ada beberapa bagian menara dan fungsinya masing-masing.

Bagian puncak dari menara berfungsi sebagai pemancar siaran TV digital terestrial, telekomunikasi seluler, internet, dan komunikasi radio komunitas. Selain itu, ada wahana edukasi berupa planetarium, sky walk, restoran putar, dan jembatan kaca pada badan menara.

Bagian lain, pedestal tower menjadi wahana penunjang yang dipenuhi wisata konvensi, laboratorium pendidikan, dan museum keunggulan budaya komunikasi yang menampilkan teknologi dari masing-masing era peradaban.

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan bahwa " Pembangunan menara tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 418 miliar" (RED)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update