Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bawaslu Bali Ingatkan Calon Peserta Pemilu Taati Asas dan Peraturan Yang Berlaku

Senin, 04 Juli 2022 | Juli 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-04T09:52:41Z



Denpasar, Intelmediabali.id-

Bawaslu Bali terima audiensi dari Partai Buruh, salah satu Partai Politik yang akan mendaftarkan diri pada Pemilu Tahun 2024, bertempat di Kantor Sekretariat Bawaslu Bali, Senin (4/7).

Menerima audiensi tersebut, hadir Ketua Bawaslu Bali, Ketut Ariyani yang didampingi 4 Anggotanya, I Wayan Wirka, I Wayan Widyardana Putra, I Ketut Rudia, dan I Ketut Sunadra, serta Kepala Sekretariat Bawaslu Bali, Ida Bagus Putu Adinatha.

Ariyani dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya telah melakukan audiensi, dirinya juga berpesan untuk nantinya, calon peserta Pemilu taat akan asas dan aturan yang berlaku. 

Bukan tanpa alasan, segala hal yang diingatkan jajaran pengawas kepada calon peserta Pemilu semata - mata untuk meminimalisir pelanggaran yang mungkin terjadi, sebagaimana fokus Bawaslu saat ini adalah melakukan pencegahan.

“Kami di Bawaslu saat ini lebih berfokus kepada fungsi - fungsi pencegahan, segala hal yang nanti jajaran kami ingatkan ke calon peserta Pemilu, semata - mata untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan,” jelas Ariyani.

Menambahkan yang disampaikan Ariyani, Rudia memastikan bahwa pihaknya akan memberikan perlakuan yang sama ke calon peserta Pemilu, dirinya juga menyampaikan bahwa Bawaslu Bali selalu siap membuka ruang diskusi baik dari sesama penyelenggara, calon peserta Pemilu, dan juga masyarakat

“Pada dasarnya, kami memberikan pelayanan yang sama kepada seluruh calon peserta Pemilu. Kami juga membuka ruang diskusi untuk seluruh segmen, mulai dari penyelenggara, calon peserta Pemilu, dan juga masyarakat,” tegas Koordinator Divisi Hukum, Humas, dan Datin Bawaslu Bali tersebut.

Disisi lain, EXCO Ketua Partai Buruh Provinsi Bali, I Ketut Suandi menyatakan bahwa tujuan dari audiensi yang dilakukan pihaknya ke Bawaslu Bali adalah untuk bersinergi dengan Penyelenggara Pemilu, serta ingin partai yang digawanginya itu taat dengan etik - etik sebagai calon peserta Pemilu.

“Kami ingin bersinergi dengan penyelenggara Pemilu serta kami ingin menjadi partai yang taat dengan etik - etik sebagai calon peserta Pemilu,” pungkas Suandi.(Red)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update