Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BUPDA Kuta Jamin Kenyamanan Dan Keamanan Wisatawan Jelang KTT G20

Jumat, 29 Juli 2022 | Juli 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-29T13:07:39Z




Badung , Intelmediabali.id-

Direktorat Intelkam Polda Bali menjalin kerjasama dan silahturahmi dengan BUPDA (Baga Utsaha Padruwen Desa Adat) Kuta beserta Pedagang Pasar Seni Desa Adat Kuta yang dihadiri oleh Kanit II Subdit 2 Dit Intel AKP I Wayan Fredy beserta anggota, Jumat, (29/7/22).

Dari informasi yang dihimpun , Pertemuan ini membahas dan menjalin komunikasi dimasa pembangunan gedung baru Pasar Seni Desa Adat Kuta serta relokasi para pedagang ke Pantai Kuta.

Dalam kesempatan tersebut pihak Kepolisian menghimbau para pedagang agar mengikuti rencana serta aturan yang telah ditetapkan oleh Desa Adat serta Pemerintah dalam merevitalisasi Pasar Seni Desa Kuta.

Selain itu juga kedepannya dihimbau juga kepada masyarakat khususnya pedagang " Agar selalu menetralisir berita Hoax guna dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif pada pemulihan ekonomi pasca Covid-19" jelas AKP Wayan Fredy

Diakuinya , faktor Covid cukup memukul perekonomian masyarakat wilayah Bali yang sebagian besar bergantung di bidang Pariwisata.

Menjelang KTT G20 di Nusa Dua Bali, BUPDA Kuta mendukung penuh segala bentuk rencana pelaksanaan khususnya mengantisipasi kunjungan Delegasi ke wilayah Kuta, pihaknya akan tetap sinergitas dengan Kepolisian dalam menjaga kenyamanan serta keamanan para delegasi atau peserta sehingga kedepannya situasi Kamtibmas tetap Kondusif di wilayah Bali.

Diterangkan oleh Perwakilan Bupda , Untuk antisipasi keluhan wisatawan dengan adanya pedagang acung yang menganggu kenyamanan wisatawan yang pernah terjadi sebelumnya, pihaknya (Desa Adat) sudah mengambil langkah preventif dengan menyiagakan Jagabaya dan Petugas Pantai menyasar pedagang acung yang berjualan sepanjang Pantai Kuta.(tim )

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update