Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Penyebaran PMK Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Edukasi Petani Ternak

Senin, 18 Juli 2022 | Juli 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-18T08:13:40Z



Karangasem, Intelmediabali.id-

Bhabinkamtibmas Desa Besakih Bripka I Made Ngasep bersama Babinsa Serda Nengah Bagiarta melaksanakan kunjungan/sambang Desa ke rumah warga, Senin 18/07/22

Giat sambang Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dalam rangka menjaga Kamtibmas dan sekaligus mengedukasi dan sosialisasi terhadap peternask Sapi ditengah mewabahnya PMK.  

Bhabinkamtibmas menyambangi peternak sapi An. INengah Atawan yang beternak  sapi sebanyak 7 ekor sapi  di  Dusun Temukus ,Desa Besakih, Kecamatan  Rendang, Kabupaten Karangasem. 

Dalam kesempatan tersebut baik Bhabinkamtibmas maupun Babinsa bersama-sama memberikan informasi tentang ciri-ciri ternak yang terserang PMK seperti Demam sampai 41° c dan menggigil, tidak nafsu makan, keluar air liur berlebihan bahkan menyisakan tetesan busa dilantai kandang. Air liur atau saliva terlihat menggantung, hewan terlihat lemas dan kuku terluka dan lepas.

Hasil kegiatan Pemantauan terpantau hewan ternak Sapi dalam keadaan sehat nihil ditemukan tanda tanda PMK pada ternak Sapi  tersebut. Disarankan kepada para peternak untuk senantiasa menjaga kebersihan kandang agar ternak terbebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

"Apabila ada hewan peliharaannya mengalami sakit atau gejala Penyakit (PMK) seperti yang saya sampaikan agar segera melaporkan ke Dinas Peternakan atau Kedesaan agar dapat diambil langkah-langkah lebih lanjut," ucap Bripka I Made Ngasep.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update