Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Penyebarluasan PMK Vaksinasi dan Penyemprotan dilaksanakan secara door to door di wilayah Desa Sanur Kauh

Selasa, 19 Juli 2022 | Juli 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-19T00:29:35Z



Denpasar, Intelmediabali.id-

menindaklanjuti arahan kapolresta denpasar, Polsek Denpasar selatan bersama dengan Dinas Pertanian Kota Denpasar Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan melaksanakan kegiatan vaksinasi dan penyemprotan disinfektan terhadap ternak sapi warga sanur kauh, Senin (18/7) pagi. 

Pelaksanaan Vaksinasi maupun menyemprotan disinfektan ditingkatkan terhadap sapi yang sehat guna meningkatkan antibodi pasca puluhan sapi terserang penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah banjar margaya, Desa Pemecutan Kelod, Denpasar Barat (Denbar). 

Kegiatan Vaksinasi PMK dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan Dinas Pertanian Kota Denpasar Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan yang dipimpin drh. Man Hetik, SKH. bersama sepuluh orang petugas dari Dinas pertanian kota denpasar telah melakukan vaksinasi terhadap 76 ekor sapi di wilayah desa sanur kauh serta telah mendata pemilik sapi. 

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan terhadap sapi maupun kandang sapi milik warga untuk mencegah penularan maupun penyebaran. 

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H, S.I.K. saat ditemui mengungkapkan bahwa vaksinasi dan penyemprotan disifektan terhadap ternak sapi ini diharapkan dapat meminimalisir penyebab penyakit dan mencegah penyebarluasan penyakit PMK di wilayah denpasar selatan. (DS33)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update