Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah PMK, Kasat Binmas Polres Klungkung Cek Hewan Ternak Milik Warga

Jumat, 15 Juli 2022 | Juli 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-15T02:10:56Z



Klungkung, Intelmediabali.id-

Untuk memutus penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan, Kasat Binmas Polres Klungkung AKP I Putu Wirawan bersama Kanit Bhabinkamtibmas Iptu I Nyoman Sudiarta, dan Kanit Binpolmas Ipda Luh Yogantari melakukan pengecekan hewan ternak bertempat di Kandang ternak sapi  Br Losan Desa Takmung Kecamatan Banjarangkan,Jumat (15/07/2022).

Penyakit mulut dan kuku merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus Foot Mouth Disease (FMDV) yang menyerang semua jenis hewan berkuku belah.

Kasat Binmas Polres Klungkung AKP I Putu Wirawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah penyakit pada hewan baik hewan sapi, kerbau maupun kambing di wilayah kabupaten Klungkung.

Dari hasil pengecekan terhadap hewan ternak sapi tidak ditemukan penyakit yang mengarah pada virus yang sedang menyebar tersebut, sehingga untuk diwilayah Kabupaten Klungkung masih dalam kondisi aman. Ucapnya

Ditempat terpisah Bhabinkamtibmas Desa Pesinggahan  memantau dan sosialiasi tentang wabah PMK kepada peternak Simantri 127 Gapoktan Bunga Mekar Desa Pesinggahan  Kec. Dawan kab. Klungkung, dengan jumlah ternak sapi 16 ekor dalam keadaan sehat dan sekalian melakukan penyemprotan desinfektan di kandang tersebut. 
“dilakukannya desinfeksi yaitu untuk mencegah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak, ungkapnya.
(Humas/jc81) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update