Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah PMK, Polsek Klungkung Dampingi Petugas Keswan Laksanakan Vaksinasi PMK

Sabtu, 16 Juli 2022 | Juli 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-16T01:45:46Z



Klungkung, Intelmediabali.id-

Jajaran Polres Klungkung terus wujudkan komitmen dalam memberikan pendampingan dalam percepatan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Kabupaten Klungkung.

Hal ini seperti yang dilaksanakan oleh petugas kepolisian dari Polsek Klungkung, Sabtu (16/7/2022). Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H.,  melalui Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta,S.Sos mengatakan jika pihaknya akan terus melakukan monitoring dan pendampingan vaksinasi PMK di wilayahnya.

“Sesuai petunjuk pimpinan, Polsek Klungkung wajib mensukseskan pelaksanaan vaksinasi PMK. Hari ini di Desa Akah  Kecamatan Klungkung telah dilaksanakan vaksinasi terhadap hewan ternak sapi milik warga yang bernama I Wayan Mastra” ucap Kapolsek

Kegiatan vaksinasi PMK ini langsung dilaksanakan oleh Petugas Keswan Kabupaten Klungkung.
Menurutnya Syarat hewan yang dapat diberikan vaksinasi yaitu kondisinya sehat, dewasa dan tidak dalam keadaan bunting,” Tambah Kapolsek Klungkung

Kapolsek Klungkung menyampaikan bahwa“Personil Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung selalu aktif melakukan himbauan dan mengaharapkan warga yang mempunyai hewan ternak tetap waspada dan tidak panik menghadapi kasus penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak terutama sapi. 

Disamping itu Personil Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Binaanya Mereka  selalu menyampaikan kepada pemilik hewan ternak untuk menjaga kebersihan kandang, melakukan penyemprotan cairan Disinfektan, dan berkoordinasi dengan petugas kesehatan atau Pertanian guna mencegah PMK,” Imbuhnya.(Humas/jc81) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update