Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ciptakan Lingkungan Bersih ,TNI Gelar Karya Bakti Bersih-Bersih Sungai Dengan Masyarakat

Jumat, 22 Juli 2022 | Juli 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-22T09:36:02Z



Jembrana , Intelmediabali.id -


Puluhan Anggota Yonif Mekanis 741/GN bersama masyarakat Kelurahan Pendem membersihkan sampah plastik di bantaran sungai, Pembersihan antara lain dilakukan di bantaran sungai Titis yang berada di Kelurahan Pendem,

Pembersihan tersebut dilakukan oleh puluhan personel Yonif Melanis 741/GN dan sejumlah masyarakat Kelurahan Pendem. Terpantau dilokasi , Mereka bersama-sama membersihkan berbagai sampah plastik yang menumpuk di sekitaran bantaran sungai, sehingga yang awalnya aliran air sungai terhambat menjadi lancar kembali. Jumat (22/07/2022).

Danyonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Andi Sasmito, S.I.P. mengatakan, kegiatan bersih-bersih sampah di bantaran sungai Titis di Kel. Pendem merupakan implementasi kehadiran TNI-AD khususnya Yonif Mekanis 741/GN di tengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan Karya Bakti yang melibatkan personel anggota Yonif Mekanis 741/GN bersama masyarakat ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan sekaligus untuk mencegah banjir di musim penghujan," jelasnya

Danyonif Mekanis 741/GN juga mengapresiasi peran aktif warga dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya dengan ikut melakukan bersih-bersih bantaran sungai serta agar tidak membuang sampah sembarang di sekitaran bantaran sungai.

Menurutnya ,Hal itu akan terus digalakkan untuk mencegah bencana alam dan wabah penyakit. Kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan sebagai upaya menjaga aliran sungai tetap lancar sehingga dapat mencegah dari bahaya banjir di musim penghujan.(JC81)


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update