Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danrem Brigjen Tni Choirul Anam SE.MM Gelar Tatap Muka Dengan Peternak Sapi Terpapar PMK

Rabu, 20 Juli 2022 | Juli 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-20T10:52:08Z



Buleleng, Intelmediabali.id-

Bertempat di Aula Kantor Perbekel Desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak Rabu (20/07) dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Penyerahan Sembako dari Danrem 163/Wira Satya (Brigjen TNI. Choirul Anam, S.E.,M.M.)dan Tatap Muka dengan peternak Sapi yang terpapar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), yang dihadiri sekitar 40 orang.


Hadir dalam kegiatan Dandim 1609/Buleleng Letnan Kolonel Arh Tamaji, S.Sos., M.I.Pol., Dandenkesyah 09.04.03 Singaraja.
Perbekel Desa Pejarakan Made Astawa , Danramil 1609-08/Gerokgak Kapten Inf Subur Gunung Mas, Kapolsek Gerokgak diwakili Kanit Lantas Polsek Gerokgak AKP. Putu Widnyana.


DalamSambutannya Perbekel Desa Pejarakan menyampaikan , selamat datang dan terimakasih kepada Bapak Danrem 163/WSA selaku Wakil Ketua 2 Satgas PMK Prov, telah menyempatkan hadir di Desa kami, Desa Pejarakan.

Di jelaskan Mekel, terkait permasalahan kasus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di Desa Pejarakan terdapat 156 ekor sapi yang terpapar virus PMK.

"Dan sampai saat ini sudah di lakukan Pemotongan Bersyarat sebanyak 43 ekor sapi yang terpapar virus PMK" jelasnya


Mekel Astawa juga menerangkan tentang kondisi sosial masyarakat Desa Pejarakan mayoritas sebagai petani dan peternak.

Sementara itu Danrem 163/WSA disela sela kunjungan , Mengucapkan terimakasih atas penyambutan Perbekel Desa Pejarakan beserta Jajaran.

Di jelaskan Danrem , Terkait dengan adanya kasus PMK di Desa Pejarakan kami akan mengawal permasalahan ini ke Provinsi dan bekerjasama dengan TNI, Polri dan Pemerintah.

Danrem juga meminta agar Supaya tidak ada pihak yang dirugikan dengan kesepakatan harga yang telah ditentukan.

"Nanti akan di buatkan MOU terkait dengan harga yang diberikan oleh Jagal dan kompensasi dari Pemerintah serta di saksikan oleh pihak terkait dalam hal Pemerintah Daerah dan Provinsi." Tegas Danrem 163/Wirasatya .

Dalam Sesi Tanya Jawab yang disampaikan Perwakilan Satgas PMK Pemuteran Bapak Kadek menanyakan Bagaimana Penanganan terkait PMK terutama permasalahan Vaksin ke Ternak Sapi yang akan di Vaksin ,

" Kami baru mendapat 1000 Vaksin sedangkan Ternak sapi itu ada 5000 kami mohon bantuan Bapak terkait Vaksin dari Dinas Kesehatan dan Peternakan khususnya di Wilayah Kami " jelasnya

Terkait pertanyaan ini Danrem 163/WSA memberi tanggapan " Untuk Pejabat terkait Khususnya Dandim dan Instansi terkait Kegiatan Sosialisasi dan Vaksin sesegera mungkin di Distribusikan" tegasnya m

Sementara Pertanyaan dari Peternak Sapi Wayan Selamet menanyakan Terkait Pencarian Dana dari pusat

" Ijin Bapak kalau bisa di tindaklanjuti supaya cepat dicairkan, Khususnya yang dari Penjagal sehingga tidak berlarut-larut" tanyanya

Atas pertanyaan tersebut Danrem 163/WSA menjawab " Kami akan mengawal Bapak jangan sampai karena adanya Pencairan Kompensasi ini dimanfaatkan oleh Oknum oknum tertentu sehingga menjadi Bumerang bagi kota semua di Bali" tegasnya .

Selanjutnya Penyerahan sembako secara simbolis kepada petani pernak sapi yang terpapar PMK dan anak- anak yang kurang mampu..(JC81)


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update