Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dit Binmas Polda Bali Menggelar Pelatihan Latkatpuan Kepada Para Bhabinkamtibmas di Polres Klungkung

Kamis, 21 Juli 2022 | Juli 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-21T00:58:12Z



Klungkung, Intelmediabali.id-

Dit Binmas Polda Bali menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) kepada para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Klungkung bertempat di Aula Jalaga Dharma Pandhapa Polres Klungkung, Rabu, (20/7/2022).

Kegiatan Latkatpuan tersebut dipimpin secara langsung oleh Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H,  dan dihadiri oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Bali AKBP Nandang Irwanto,S.H.,Kasi Binevsubdit Bhabinkamtibmas AKBP I Ketut Sukada,S.H.,M.H., Kasat Binmas Polres Klungkung Akp I Putu Wirawan serta seluruh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Klungkung.

Dalam arahannya, Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H,  mengucapkan terimakasih kepada Dit Binmas Polda Bali sudah berkenan hadir di Polres Klungkung dalam memberikan Pelatihan Peningkatan Kemampuan kepada Jajaran Bhabinkamtibmas di Polres Klungkung ini.

Disamping itu juga fungsi Binmas adalah kekuatan inti Polri dalam bidang Preemtif, yang bertujuan agar masyarakat memiliki daya tangkal dan daya cegah terhadap segala macam gangguan Kamtibmas.
Sedangkan tugas pokok Polri yang harus laksanakan adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta memelihara kantibmas dan penegakan hukum.


mengatakan kegiatan Latkatpuan Bhabinkamtibmas merupakan salah satu program Ditbinmas Polda Bali selaku Pembina fungsi , secara khusus pelatihan peningkatan kemampuan diberikan kepada para Bhabinkamtibmas dengan harapan agar para bhabinkamtibmas mampu memberikan tugas dan fungsinya di tengah – tengah masyarakat wilayah penugasan di desa/kelurahan binaan masing-masing guna terciptanya kamtibmas yang kondusif menjelang G20



Sebagaimana kita ketahui bahwa tugas Bhabinkamtibmas adalah selaku Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat di desa/kelurahan binaan masing-masing yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran dan taat pada aturan serta hukum sehingga terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update