Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang Idul Adha 1443H Forkompinda Jembrana Cek Langsung Dan Periksa Hewan Qurban

Kamis, 07 Juli 2022 | Juli 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-07T09:42:03Z




Jembrana, Intelmediabali.id-

Bertempat di UD Sentana Desa Banyubiru, Kamis (7/7) pukul 13.00 Wita Kapolres Jembrana yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K. melaksanakan kegiatan pemeriksaan hewan qurban jelang perayaan Idul Adha 1443 H di tahun 2022. Dalam kegiatan tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. dan jajaran Forkopimda lainnya turut hadir bersama Dokter Hewan dan Petugas Keswan Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Jembrana.



Usai melakukan pemeriksaan, Bupati Jembrana yang didampingi Wakapolres Jembrana menyampaikan bahwa hari ini kita Pemda bersama Polres Jembrana dan Dinas Keswan melakukan pemeriksaan hewan qurban, dimana dalam pemeriksaan ini kita sebagai saksi nyata bahwa sapi-sapi yang akan diserahkan untuk dijadikan qurban nanti dalam keadaan sehat. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dokter Hewan dan Petugas Keswan melalui ciri-ciri yang timbul pada mulut dan kuku hewan ternak tersebut, namun semuanya clear, aman, dan semua sapi dalam keadaaan sehat.


"Dari kemarin sudah dilakukan observasi oleh Dokter Hewan/Petugas Keswan, bahwa dari hasil tersebut semua hewan qurban yang akan diserahkan kepada umat muslim pada tanggal 9 Juli 2022 di Masjid Raya nanti astungkara/alhamdulilah aman, clear, dan dinyatakan sehat," ucap Bupati I Nengah Tamba.


Bupati Tamba juga menyampaikan, bahwa kita diapresiasi dan mendapatkan tanggapan positif dari Ketua BNPB pusat karena bisa melakukan reaksi cepat dalam pencegahan wabah PMK ini, dan koordinasi kita di Forkopimda dinilai sangat bagus.


Disamping itu Wakapolres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K. menyampaikan, dari kami Polres Jembrana juga sudah berkoordinasi dengan jajaran Satgas dalam mengantisipasi hal tersebut yaitu dengan mendirikan posko di Pelabuhan Gilimanuk, dimana kami sudah menyiapkan petugas di Gilimanuk untuk terus melakukan monitoring terhadap hewan ternak yang masuk ke Bali disamping melakukan sepraying disinfektan kepada kendaraan-kendaraan.


"Kegiatan vaksinasi terhadap hewan juga sudah dilaksanakan dari kemarin, kami juga menerjunkan para Bhabinkamtibmas untuk lebih memaksimalkan kegiatan edukasi/sosialisasi terkait PMK ini dan mengawal kegiatan vaksin di lapangan," terang Wakapolres saat dikonfirmasi oleh mitra Humas.


(Hms Jbr)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update