Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang Idul Adha Polsek Densel Sambangi Peternak Sapi dan Penjual Hewan Kurban

Senin, 04 Juli 2022 | Juli 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-04T08:08:22Z



Denpasar, Intelmediabali.id-

Guna mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Polsek Denpasar Selatan melaksanakan pengecekan PMK pada peternak sapi dan pedagang hewan kurban di wilayah Denpasar Selatan, Minggu (3/7) siang.

Kanit Binmas Polsek Densel Iptu Anak Agung Ketut Sumiarta melaksanakan sambang dan mensosialisasikan penyakit mulut dan kuku terhadap penjual hewan kurban yang berlokasi di lahan kosong  Jalan Taman Pancing Glogor Carik, Desa Pemogan.

Dalam kegiatan dimaksud, Alim Hidayat selaku penjual menyampaikan bahwa hewan kurban kambing miliknya yang berjumlah 70 ekor, semuanya dalam keadaan sehat. 

Kanit Binmas Polsek Densel IPTU A.A. KT SUMIARTA , bersama bhabinkamtibmas kelurahan Pedungan Aiptu Anak Agung Made Surya Wibawa  juga melaksanakan sambang dan mensosialisasikan penyakit mulut dan kuku terhadap peternak sapi yang berlokasi lingkungan br. Dukuh Pesirahan, Kelurahan Pedungan, pada senin (4/7) siang. 

Sebanyak sebanyak 24 ekor ternak sapi  yang di gembalakan oleh Ketut Wijaya terpantau dalam keadaan sehat tidak ditemukan gejala klinis penyakit PMK. 

Pada lokasi berbeda Bhabinkamtibmas Desa Sidakarya Aiptu I Gede Pantiyasa juga melaksanakan sambang dan mensosialisasikan penyakit mulut dan kuku kepada peternak sapi di Jalan Bedugul No. 1 Br. Dukuh Mertajati Sidakarya, Senin (4/7) siang. 

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi hewan ternak agar tetap sehat menjelang Hari Raya Kurban (Idul Adha 1443 H),” ujar Iptu Agung Sumiarta

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa menindak lanjuti arahan Kapolresta Denpasar pihaknya telah memerintahkan bhabinkamtibmas dan personil jajaran untuk menyambangi para peternak sapi maupun penjual hewan kurban (kambing) yang ada di wilayah binaannya.

"dimana pengecekan maupun sosialisasi PMK pada hewan ternak ini merupakan upaya Polri untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan meluasnya wabah PMK" 

"Selain itu, kami juga menghimbau masyarakat yang memiliki hewan ternak agar dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan meluasnya wabah PMK dengan melaporkan permasalahan hewan ternak sapi pada aparat desa maupun petugas dilapangan dimana anggota Bhabinkamtibmas siap membantu untuk memberikan informasi kepada petugas dinas terkait dalam penanganan penyakit PMK pada hewan ternak," imbuh Kapolsek Densel. (DS33)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update