Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Terima Audiensi SWI Bali, Sugawa Korry : Mari Bangun Persatuan, Jangan Ada Berita Hoaks

Senin, 04 Juli 2022 | Juli 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-04T08:10:12Z



Denpasar, Intelmediabali.id-

Suasana penuh kehangatan mewarnai ruangan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali saat rombongan Ketua Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Provinsi Bali I Wayan Sugiartana, S.T, MM beserta jajaran pengurus diterima  oleh Dr. Nyoman Sugawa Korry, S.E. MM. Ak.CA, Senin (04/07/2022). 

Dalam audiensi tersebut Sugiartana   menyampaikan visi misi organisasi profesi kewartawanan yang masih terbilang anyar. 

"Kami sampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Sugawa Korry selaku Wakil Ketua Dewan Provinsi Bali yang menyempatkan waktu menerima kami usai Sidang Paripurna mewakili Ketua DPRD Provinsi Bali, Bapak Adi Wiryatama," ujar Sugiartana. 

Selanjutnya ia memaparkan bahwa kehadiran SWI di Bali lebih kepada paguyuban, suka duka yang dapat menjadi wadah terutama jurnalis muda yang baru meniti karir sebagai wartawan di Bali. 

"Untuk di Bali sudah terbentuk pengurus provinsi dan beberapa pengurus Kabupaten/ Kota. Kami juga sudah mendaftarkan organisasi pada Badan Kesbangpol Provinsi Bali", papar Sugiartana. 

Ditengah kencangnya arus global yang ditandai dengan pesatnya kemajuan teknologi informatika, SWI Bali pun mempersiapkan diri dengan inovasi dibidang media digital. 

"Kita memang harus cepat beradaptasi dengan teknologi digital," ucap Nyoman Sugawa Korry menanggapi,"Jika kita tidak beradaptasi resikonya kita akan tergerus dan tenggelam". 

Politisi senior yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Bali ini kemudian mencontohkan beberapa media mainstream yang akhirnya harus menyesuaikan diri dengan pesatnya kemajuan teknologi digital. 

"Jangankan media cetak, pemirsa  media broadcast seperti televisi sendiri saat ini  sudah mulai berkurang, masyarakat lebih nyaman mengakses informasi melalui media yang ditampilkan melalui gadget," jelas Sugawa Korry. 

Dirinya pun menyampaikan  akan memberikan support agar media dan jurnalis dapat bersama-sama, bergandengan tangan membangun Bali dalam satu kesamaan visi. 

"Jangan ada hoaks, apalagi berita yang dapat memecah belah persatuan," pesan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali,  Dr. Sugawa Korry, S.E. MM. Ak.CA  mengakhiri perbincangan. (RED)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update