Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolsek Klungkung Terjunkan Bhabinkamtibmas Untuk Memberikan Imbauan Terkait PMK Kepada Peternak

Kamis, 28 Juli 2022 | Juli 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-28T02:43:15Z


Klungkung,  Intelmediabali.id-

Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta,S.Sos., menerjunkan Bhabinkamtibmas turun ke desa binaannya untuk monitoring kandang sapi yang ada di desa binaan dan untuk memberikan imbauan kepada pemilik ternak sapi untuk mencegah terjangkitnya Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan berkuku belah seperti sapi, kambing dan babi yang menyerah hewan ternak saat ini.

Seperti yang terlihat hari ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Semarapura Kauh Bripka Agus yuda wiranata.
Menyambangi secara langsung ke kandang sapi milik warga An Gede Gadug  di Desa Sangkanbuana dan Gede Gadug  sendiri saat ini memelihara dua ekor sapi.

Dihadapan milik peternak Sapi Gede Gadug  Bripka Agus Yuda Wiranata mengimbau untuk membersihkan kandang, menyemprotkan cairan disinfektan disekeliling kandang agar sapi terjaga kesehatannya, dan juga untuk menghubungi dokter atau mantri hewan untuk mengecek kondisi kesehatan sapi sehingga apabila ada gejala PMK segera diatasi.

Bripka Agus Yuda Wiranata selaku Bhabinkamtibmas akan mengecek langsung ke kandang-kandang sapi yang ada di desa binaannya untuk memberikan penyuluhan kepada warga yang memelihara sapi, untuk selalu menjaga kebersihan kandang agar tidak mudah terserang PMK.

Bripka Agus Yuda Wiranata berharap semoga di desa binaannya tidak ada sapi yang terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku. Imbuhnya. (Humas/jc81) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update