Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Penglatan , Babinkamtibmas Dan Perangkat Desa Hadiri Pertemuan Bahas Program Pamsimas

Kamis, 28 Juli 2022 | Juli 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-28T03:22:04Z




Buleleng, Intelmediabali.id-


Babinsa Desa Penglatan Serka I Komang Suardi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Ketut Arsana melaksanakan Wastor giat Sosialisasi PAMSIMAS (Penyediaan Air Minum Berbasis Masyarakat) dari pendamping PAMSIMAS yang bekerjasama dengan PUPR Kab.Buleleng, Kepada masyarakat Penglatan.


Hadir dalam giat tersebut Camat Buleleng akili Kasi Pembangunan,Kepala Desa, Kepala dinas PUPR Kab Buleleng, Kordinator Pamsimas, Kepala sekolah SMP Kepala SD , Kelian Banjar Adat Klian Adat, Kelian Subak, Ketua lpd, Ketua Bpd, Ketua Karang Taruna, Ketua PKK Ketua LPM

Kepala Desa Penglatan Nyoman Budarsa dalam sambutannya menyampaikan , PAMSIMAS merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam hal penyediaan air bersih.

" Program ini sangat bagus ini merupakan bukti bahwa pemerintah selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakat." Terangnya

Hal senada disampaikan Kasi Pembangunan Kecamatan Buleleng Anak Agung Ngurah yang mewakili Camat Buleleng. menurutnya , Air merupakan permasalahan yang sangat sensitif,kita tidak bisa lepas dari air.Karena sebagian besar kegiatan atau aktifitas di masyarakat banyak yang menggunakan air.

Diakuinya , Oleh karena itu keberadaan PAMSIMAS di masyarakat sangat penting guna menjaga ketersediaan air bersih di Desa.

Dalam kesempatan ini pula disampaikan " agar masyarakat dapat bijak dan hemat dalam penggunaan air bersih sehingga ketersediaan air bersih dapat terjaga" harapnya

Sementara itu Erlin yang merupakan Koordinator tim PAMSIMAS Kab.Buleleng menjelaskan , bahwa Untuk Desa Penglatan ini merupakan PAMSIMAS yang ke 2 dan merupakan satu-satunya desa yang berada di Kecamatan Buleleng yang lagi mendapatkan Program PAMSIMAS dari Pemerintah.

Kata Erwin , Untuk Biaya yang diperlukan dalam Program PAMSIMAS sebesar Rp.445 Juta.Adapun sumber dana dari Program PAMSIMAS berasal dari bantuan Pemerintah untuk Masyarakat(BPM) sebesarRp.400 Juta dan Kontribusi dari masyarakat Rp.45 Juta.

"Oleh karena itu diharapkan kerjasama dan peran aktif masyarakat untuk mensukseskan Program PAMSIMAS ini" ungkapnya

Disela sela kegiatan Babinsa Penglatan Tetap memberikan himbauan kepada peserta sosialisasi yg hadir pd kesempatan tsb agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid 19. Karena sampai saat ini kasus Covid masih ada.(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update