Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolsek Marga Berikan Wawasan Kebangsaan Dan Himbau Prokes Kepada Siswa Taruna Garuda Bali - Badung

Selasa, 19 Juli 2022 | Juli 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-19T09:45:40Z



Tabanan , Intelmediabali.id-

Untuk tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Marga - Polres Tabanan dan tetap terkendalinya kasus covid19, pada hari Selasa tanggal 19 Juli 2022 pukul 11.00 Wita Kapolsek Marga memberikan arahan kepada siswa SMA Taruna Garuda Bali - Badung di plataran parkir TPB Margarana, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga Kabupaten Tabanan. Pemberian arahan ini adalah dalam rangka pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang diselenggarakan oleh SMA Taruna Garuda Bali - Kabupaten Badung. Kegiatan yang pembinaan dari SMA tersebut akan berlangsung selama 1 Minggu.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra S.I.K., M.H., Kapolsek Marga  AKP I Gede Budiarta, S. H, M. H , selaku pengemban fungsi Harkantibmas di wilayah Kecamatan Marga mengatakan bahwa "Saat ini kami diberikan kesempatan oleh pihak sekolah untuk memberikan wejangan kepada para siswa yang melakukan kegiatan di areal parkir selama 1 Minggu.  Kami menghimbau kepada para siswa, selama melaksanakan kegiatan di TPB Margarana untuk mematuhi ketentuan peraturan tata tertib yang berlaku di tempat ini. Selama melaksanakan kegiatan kami juga berharap kepada para siswa untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga Bisa terhindar dari covid19" Ujar Kapolsek Marga.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Marga juga memberikan penjelasan tentang Taman Pujaan Bangsa Margarana dan menyampaikan wawasan kebangsaan kepada SMA Taruna Garuda Bali yang berjumlah 87 orang.."Mari adik adik kita semua menghormati nilai nilai luhur perjuangan para pahlawan Bangsa yang telah berjuang untuk memerdekakan negeri ini. Sebagai generasi penerus bangsa hendaknya kita bisa mencontoh Perjoeangan para pendahulu kita. Kalau dahulu sebelum Merdeka para pendahulu kita berjuang dengan bertempur menggunakan bedil dan bambu runcing. Sekarangpun adik adik juga harus berjuang yaitu dengan belajar disiplin dalam menuntut ilmu. Kalo sudah adik adik disiplin dalam belajar mengikuti aturan sekolah niscaya perjuangan adik adik akan berhasil" Ungkap Kapolsek Marga.

"Kita adalah Bangsa yang majemuk terdiri dari berbagai suku bangsa, tetaplah tumbuh kembangkan jiwa persatuan dan kesatuan dalam hati sanubari, tanamkan  nasionalisme dalam jiwa, Teguh ,  Setia kepada Pancasila dan UUD 1945. Gelorakan terus semangat untuk membangun negeri ini sesuai dengan profesi kita masing masing. Kalau menjadi siswa gelorakan semangat belajar bukan yang lain. Selamat melaksanakan masa orientasi sekolah, semoga berjalan dengan lancar" Tutup Kapolsek Marga 

Bapak Indra dari 15 pendamping siswa SMA Taruna Garuda Bali mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Marga atas bimbingan yang diberikan kepada para siswa. "Semoga arahan bapak Kapolsek Marga dapat  menjadi pedoman bagi kami dan para siswa untuk diterapkan dalam proses pembelajaran di siswa SMA Taruna Garuda Bali" kata Bapak Indra (Selasa 19/7/2022)

(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update