Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perayaan HUT Bhayangkara Ke 76 Di Polres Jembrana Berlangsung Khidmat

Selasa, 05 Juli 2022 | Juli 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-05T06:23:53Z



Jembrana, Intelmediabali.id-

Bertempat di Lapangan Apel Polres Jembrana, Senin (5/7) pukul 09.05 Wita telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 secara Virtual, dengan tema “Polri Yang Presisi Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tanguh-Indonesia Tumbuh”. Selaku Inspektur Upacara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan sebagai Dan Up Kombes Pol Selamet Topan, S.I.K., M.Si.

Turut hadir sebagai peserta upacara di panggung utama diantaranya Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., Bupati Jembrana, Dandim 1617/Jembrana, Ketua DPRD Kab. Jembrana, Kajari Jembrana, Ketua Pengadilan Negeri Negara diwakili oleh Wakil Ketua, Danyon Mekanis 741/GN, Danyon C Pelopor Gilimanuk diwakili Wadanyon, PJU Polres Jembrana, Dansubdenpom IX/3-2 Negara, Ketua PC GP Ansor Kab. Jembrana, dan Ketua Pasikian Pecalang Kab. Jembrana.

Kegiatan diawali dengan dilakukannya penghormatan kebesaran, laporan Komandan Upacara dilanjutkan pemeriksaan pasukan, mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara, pengucapan Tribrata, pembacaan keputusan dan perwakilan penerima tanda jasa dan tanda kehormatan republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara. Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, Organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat, bersentuhan langsung dengan rakyat di manapun saudara-saudara bertugas selalu dalam pengamatan rakyat.

“Saya terus mengikuti pemberitaan di media konvensional dan media sosial setiap kecerobohan apapun di lapangan sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri oleh karena itu bekerjalah dengan hati-hati bekerjalah dengan presisi keluarga Bhayangkara yang saya banggakan,” ucap Presiden

Presiden Jokowi lanjut mengatakan, tugas berat kita bersama masih banyak, pertama pandemi covid 19 masih perlu penanganan yang serius saya minta Polri selalu siaga dalam penanggulangan covid-19, kedua kita harus waspada terhadap ketidakpastian global krisis energi krisis pangan dan krisis keuangan oleh sebab itu Polri harus memastikan Kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan tantangan ini, dan ketiga kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru oleh sebab itu Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi.

“Saya berharap, guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat individu anggota Polri dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi harus semakin adaptif, responsif dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, kementerian dan lembaga-lembaga dalam menjalankan tugasnya oleh masyarakat Polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga Kamtibmas, dan lakukan berbagai tindakan kepolisian dengan humanis namun tegas ketika diperlukan jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir harus taat prosedur dan menjunjung tinggi hak asasi manusia,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Andika Bayangkari, Laporan Komandan Upacara, Penghormatan kebesaran, Inspektur Upacara menuju mimbar kehormatan, Salam kebangsaan, Penghormatan kepada panji-panji kebesaran Kepolisian Republik Indonesia Tribrata, Panji-panji kebesaran Kepolisian Republik Indonesia Tribrata meninggalkan lapangan, dan selesai Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 dilanjutkan dengan Sambutan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri mengatakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami atas kesediaan Bapak Presiden Republik Indonesia beserta ibu negara memimpin upacara peringatan hari Bhayangkara di tengah padatnya tugas kenegaraan dan kembalinya dari misi perdamaian dalam membuka ruang dialog antara Negara Ukraina dan Rusia.

“Polri berkomitmen untuk memegang teguh seluruh amanat Bapak Presiden dan kami akan jadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depan,” ucap Kapolri.

Lebih lanjut Kapolri Listyo Sigit menyampaikan, pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama keluarga besar Polri mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dari Bapak Presiden Republik Indonesia, anggota DPD RI, anggota DPD RI, TNI dan para Pimpinan lembaga tinggi negara, para pimpinan kementerian lembaga mitra kerja dan seluruh masyarakat, sehingga Polri dapat terus melakukan tugas pokok dan pengabdian terbaiknya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras, pengertian, pengorbanan, dan perjuangan para tokoh/ pendahulu Polri, seluruh personel polri, Bhayangkari dan seluruh pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu dalam mendukung polri melaksanakan tugas pokoknya serta mengawal seluruh kebijakan pemerintah untuk membawa kemajuan juga masyarakat bangsa dan negara,” tuturnya.

Intinya Kapolri menyampaikan, Polri selalu hadir mengiringi, mendukung, dan mengawal perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

(Hms Jbr)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update