Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Personil Polsek Densel Mengisi Materi MPLS di SMA, SMK dan SMP Wilayah Denpasar Selatan

Sabtu, 16 Juli 2022 | Juli 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-16T01:31:14Z



Denpasar, Intelmediabali.id-

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru, merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. 

Kegiatan MPLS diselenggarakan dari hari Senin (11/7) hingga sabtu (16/7) yang diikuti peserta didik baru dari 20 sekolah SMA, SMK dan SMP di wilayah denpasar selatan diantaranya SMA Negeri 6 Denpasar, SMA Kristen Harapan, SMK Kertha Wisata, SMP Dharma Wiweka, SMP Negeri 6 Denpasar dan SMP Nasional. 

Kegiatan MPLS diisi personil polsek denpasar selatan dengan memberikan materi tata tertib berlalu lintas, kenakalan remaja dan solusinya serta peraturan dasar baris berbaris atau PBB. 

Untuk kegiatan baris berbaris dilaksanakan di lapangan pegok denpasar bertujuan untuk melatih kedisiplinan serta ketangkasan peserta didik baru sedangkan materi tertib berlalu lintas dilaksanakan di kelas maupun aula sekolah. 

Pengenalan sejak dini tentang tata tertib lalu lintas sangat penting bagi para pelajar agar selalu mentaati aturan dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas. 

Diharapkan dengan edukasi dan sosialisasi yang diberikan dalam kegiatan MPLS dapat menambah wawasan para siswa dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas maupun pelanggaran lalu lintas. 

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi menjelaskan program ini merupakan kegiatan rutin yang dijalankan oleh pihak kepolisian khusunya polsek denpasar selatan setiap ajaran baru. 

"dengan kegiatan MPLS ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan para siswa baru serta selalu mentaati aturan dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas" ucap Kapolsek Densel (DS33)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update