Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Klungkung Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke 76 Dilapangan Puputan Klungkung Secara Vitual

Selasa, 05 Juli 2022 | Juli 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-05T04:26:51Z



Klungkung, Inyelmediabali.id-

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H., bersama Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta,S.Pd.,M.M., Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaninggrat,S.H.,M.Si.,  Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung Sihrley Manutede S.H., M.Hum, Ketua Pengadilan Klungkung Ni Made Sukrani S.H dan Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa,S.I.P.,M.M., Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran Polres Klungkung serta seluruh Personel Polres Klungkung, Personel Kodim 1610/Klungkung, Pecalang dan Sakabhayangkara mengikuti upacara peringatan Hari  Bhayangkara Ke-76, secara virtual dilapangan Puputan Klungkung, pada Selasa (5/7/2022) 

Upacara Hari Bhayangkara Ke-76 yang dipusatkan di lapangan Bhayangkara Akpol Semarang ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia bapak Ir. H. Joko Widodo.

Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia menyampaikan Atas nama rakyat, bangsa, dan negara kami mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 kepada Keluarga Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun bertugas. Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan, dan sumbangsih Polri sekalian dalam rangka menjaga keamanan, menjaga ketertiban dalam menegakkan hukum serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Selaku pimpinan Negara Republik indonesia memerintahkan agar jajaran Polri selalu menjaga profesionalitas, diharapkan Polri semakin terus meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat. Dan Polri diharapkan tetap melakukan pengawasan Covid 19 dengan bersinergi stake holder lainnya. 

Perlu kami tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang paling utama, keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi. Lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis namun harus tetap waspada, cepat tanggap, dan tegas dalam menangani setiap pelanggaran hukum dengan menjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat.

Jajaran Polri harus terus mereformasi diri secara total, selalu berupaya memperbaiki diri untuk lebih profesional dan modern, ubah semua kelemahan menjadi sebuah kekuatan. Saya ingatkan bahwa Polri akan menghadapi tantangan yang semakin berat dan semakin kompleks. Mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas negara, kejahatan berimplikasi kontingensi, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara. Potensi ancaman stabilitas keamanan dalam negeri juga perlu terus diwaspadai, terutama menjelang pelaksanaan pemilu serentak 2024, Saya tahu tugas ini tidaklah mudah namun saya yakin Polri, TNI, serta penyelenggara dan pengawas pemilu akan mampu menjalan tugas ini dengan baik.

Pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas, jaga kehormatan, jaga kepercayaan, jaga kebanggaan sebagai anggota Polri. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia teruslah menjadi Rastra Sewakottama : Abdi Utama Nusa dan Bangsa.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update