Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

RAWAN INTERVENSI DAN INTIMIDASI, KODIM 1616/GIANYAR SIAP BACKUP BAWASU GIANYAR

Jumat, 22 Juli 2022 | Juli 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-22T08:41:35Z



Gianyar, Intelmediabali.id-

 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gianyar. Terima kehadiran Bawaslu Gianyar, Kodim 1616/Gianyar siap bergandengan untuk menjaga keamanan di Kabupaten Gianyar pada proses Pemilu serentak 2024, hal tersebut diungkapkan Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, saat menerima rombongan audiensi Bawaslu Gianyar, Jumat (22/07) diruang pertemuan Kodim 1616/Gianyar.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan yang didampingi Anggota Bawaslu Kabupaten Gianyar, Ni Made Suniari Siartikawati menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya berkaitan dengan dimulainya tahapan Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024 serta untuk menjalin sinergi dan meminta dukungan dalam menjalankan tugas sekaligus menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) untuk mensukseskan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Gianyar. 
Selain itu Hartawan juga menambahkan agar sinergitas yang terjalin ditingkat Kabupaten nantinya dapat terus berlanjut hingga ditingkat Desa.

”Berkenan dengan sudah dimuainya tahapan Pemilu serentak tahun 2024, tentu Bawaslu ingin menjalin sinergi dan meminta support dalam melaksanakan tugas sekaligus menjaga Kamtibmas untuk menyukseskan Pemilu tahun 2024, serta sinergitas yang terjalin ditingkat Kabupaten nantinya dapat berlanjut hingga jajaran ditingkat Desa” ungkap Hartawan.


Menanggapi hal tersebut Letkol Inf. Hendra Cipta menegaskan bahwa Kodim 1616 Gianyar siap mendukung Bawaslu Gianyar. Beliau mengatakan, terlebih lagi Bawaslu dalam menjalankan tugasnya tentu memiliki banyak musuh dari pihak yang melakukan kecurangan dalam Pemilu serta rawan terhadap intervensi dan intimidasi.

“Tentu Kodim 1616/Gianyar siap memback up Bawaslu, terlebih lagi yang sangat dimusuhi dalam Pemilu adalah Bawaslu terutama oleh pihak yang ingin melakukan kecurangan-kecurangan, dimana Bawaslu dalam menjalankan tugasnya banyak melakukan pengawasan, dengan itu tentu perlu bantuan dari TNI-Polri terlebih lagi Bawaslu rawan mendapatkan intimidasi serta intervensi,” tegas Letkol Inf. Hendra Cipta.

Sebagai penutup Letkol Inf. Hendra Cipta. Menuturkan bahwa Kodim 1616/Gianyar akan membantu penuh kelancaran proses Pemilu 2024 dari sisi pengamanan terlebih dari oknum-oknum yang berniat mengganggu kelancaran Pemilu tahun 2024 khusunya di Kabupaten Gianyar.

Kegiatan Audiensi yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Gianyar adalah wujud implementasi hubungan antar lembaga Bawaslu Gianyar dengan stakeholder di Kabupaten Gianyar dan untuk menjalin sinergitas dengan semua pihak untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas di Kabupaten Gianyar.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update