Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sie Propam Polres Klungkung Rutin Laksanakan Gaktibplin

Kamis, 07 Juli 2022 | Juli 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-07T03:24:25Z



Klungkung, Intelmediabali.id-

Selesai laksanakan Apel pagi Kasi Propam Polres Klungkung Iptu I Made Sutama bersama personil Si Propam Polres Klungkung lakukan pemeriksaan kepada anggota, pemeriksaan tersebut meliputi kelengkapan perorangan seperti KTP, KTA serta SIM, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Klungkung, Kamis,(7/7/2022)

Pada kesempatan tersebut Kasi Propam bersama anggota Provos juga memeriksa kerapihan dan sikap tampang setiap anggota.

Surat administrasi anggota yang diperiksa meliputi KTA (Kartu Tanda Anggota), KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Ijin Mengemudi) serta STNK kendaraan yang dipergunakan untuk sarana perjalanan sehari-hari.

Tujuan Gaktibplin ini untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan anggota sebelum melaksanakan tugas dan kewajiban di masyarakat, pemeriksaan meliputi sikap tampang, gampol Polri, dan surat nyata diri seperti KTA, KTP, SIM.

Sedangkan sikap tampang anggota yang diperiksa meliputi perlengkapan seragam dinas harus sesuai dengan aturan gampol dan kerapian, potongan rambut harus rapi dan tidak boleh panjang, serta anggota dilarang berjambang / berjenggot. Ucap Iptu I Made Sutama

Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa,S.I.P.,M.M.,  melalui Kasi Propam Polres Klungkung Iptu I Made Sutama mengatakan, pemeriksaan gaktibplin terhadap anggota rutin dilakukan, Giat tersebut untuk mengecek kesiapan anggota dalam berdinas.


Sehingga diharapkan anggota selalu disiplin dan berpenampilan menarik, setiap anggota harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.bahwa kegiatan gaktiplin oleh anggota Provos sebagai bentuk pengawasan internal guna memastikan kelengkapan anggota dalam melaksanakan tugas sehari – hari.” jelasnya.

“Kegiatan Gaktiplin ini bukan untuk mencari – cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan sebagai Abdi Negara yang di luar menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakat.” Imbuh Iptu I Made Sutama.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update