Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Syukuran HUT Bhayangkara ke-76, Kapolresta Banyuwangi Sebut Kritik Membangun Sebagai Masukan Kinerja Polri

Rabu, 06 Juli 2022 | Juli 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-06T05:56:41Z





Banyuwangi, Intelmediabali.id- 

Kegiatan Tasyakuran Hari Bhayangkara ke-76 Polresta Banyuwangi dengan mengusung tema "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh" yang dilaksanakan di Gedung Rupatama Wira Pratam Polresta Banyuwangi pada Selasa (05/07/2022).

Tampak hadir dalam acara tersebut Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa beserta jajaran pejabat utama Polresta Banyuwangi, Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah, Dandim 0825 Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi, Kajari Banyuwangi, Ketua PN Banyuwangi, Kepala Dispendukcapil Kabupaten Banyuwnagi, Kepala Kemenag Banyuwangi, Ketua MUI Banyuwangi, Camat Banyuwangi, Kades Jelun dan Kepala SKPD, lainnya serta undangan lainnya. 

Susunan acara tasyakuran hari Bhayangkara ke-76 mulai dari pembukaan, doa, penayangan video selayang pandang rangkaian kegiata HUT Bhyangkara ke-76 Polresta Banyuwangi, sambutan-sambutan, pengumuman dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba, penyerahan buku nikah bagi pasangan yang mengikuti isbat nikah yang diprakasai oleh Polresta Banyuwangi, prosesi potong tumpeng, ramah tamah.

Kapolresta Banyuwangi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tasyakuran yang telah diselenggarakan bertujuan agar personel Polri diberi kemudahan dalam menjalankan tugas untuk melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat dengan profesional.

Kombes Pol Deddy juga berpesan bahwa peringatan HUT Bhayangkara tahun ini dijadikan introspeksi bagi seluruh insan Bhayangkara dalam melaksanakan tugas kepolisian dan milik segenap warga masyarakat yang merupakan bagian terpenting dalam upaya Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat).

Kapolresta Banyuwangi juga menambahkan bahwa sesuai tema Hari Bhayangkara ke-76 banyak upaya yang telah dilakukan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat supaya semakin baik dan meningkat, sesuai dengan pesan dari Bapak Kapolri untuk selalu meningkatkan pengadian kepada bangsa dan negara dengan karya nyata. 

"Saya mengajak seluruh anggota Polri dimanapun berada dan bertugas untuk selalu meningkatkan pengadiannya melalui karya nyata dan tindakan konkret di lapangan. Berbagai prestasi yang telah dicapai selama ini agar selalu dipelihara dan ditingkatkan serta merespon koreksi dan kritik yang konstruktif dan membangun dari masyarakat sebagai bahan masukan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja Polri," pungkas Kapolresta Banyuwangi.

Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai perwakilan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Banyuwangi, ia mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Pertama, atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Banyuwangi saya menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-76 kepada seluruh anggota kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Polresta Banyuwangi" ucap Sugirah.

Wakil Bupati Banyuwangi lebih lanjut mengatakan ia mengapresiasi tinggi kerja keras jajaran kepolisian dalam membantu upaya penanganan pandemi Covid-19, dari mulai sosialisasi, penegakan disipilin protokol kesehatan hingga pelaksanaan vaksinasi.

"Tak lupa apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan atas kerja keras jajaran kepolisian dalam membantu upaya penanganan pandemi Covid-19, dari mulai sosialisasi, penegakan disiplin protokol kesehatan hingga pelaksanaan vaksinasi," ucap Sugirah.

Ia menambahkan bahwa kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini harus dijaga dan ditingkatkan. Ia harap, kepolisian terus aktif mendukung pelaksanaan pemerintah saat ini pada upaya pemulihan ekonomi.

Selain itu, Wabup Sugirah mengucapkan rasa terima kasihnya pada Bapak Kapolres dan jajarannya karena telah membantu untuk mencegah dan menangkal potensi kerawanan.

"Di bidang Kamtibmas, terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Kapolresta dan jajarannya yang mampu mengedepankan pencegahan dan penangkalan atas setiap potensi kerawanan yang ada sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat kita bisa melaksanakan seluruh aktivitasnya dengan aman dan nyaman," ujar Wakil Bupati.

Ia menyampaikan bahwa mendukung kebijakan Kepolisian Negara Republik Indonesia mulai dari penegakan hukum hingga bangsa mampu bersaing dengan negara lain.

"Saya pun mendukung kebijakan Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam penegakan hukum, memberantas setiap tindak kejahatan, termasuk praktik pungli dan korupsi yang dapat merusak mental dan moral bangsa ini dalam membangun dan bersaing dengan negara-negara lain," ucap Sugirah.

Pada akhir sambutannya, Sugirah berharap semoga Tuhan senantiasa mempermudah kita menjalankan amanah. 

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan amanah ini. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polri yang Presisi mendukung reformasi struktural, mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh," tutup Wakil Bupati. 

(Humas Polresta Banyuwangi)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update