Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tidak Lupakan Sejarah ,Mayor Inf Rinto Wijaya Ziarah Ke Makam Pendiri Bondowoso

Minggu, 24 Juli 2022 | Juli 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-24T05:30:28Z





Bondowoso, Intelmediabali.id-


Ki Ronggo atau Raden Bagus Asra adalah pembabat alas Kota Bondowoso. Beliau merupakan Bupati pertama Bondowoso yang diangkat pada tanggal 17 Agustus 1819 atau 25 Syawal 1234 H.

Sosok besar di balik berdirinya sebuah kabupaten di Jawa Timur bernama Bondowoso ini wafat dan dikebumikan di Kecamatan Sekarputih, Bondowoso, yang kini makamnya menjadi komplek makam keluarga Ki Ronggo.


Danyonif Raider 514/ 9/2 SY Kostrad Mayor Inf Rinto Wijaya S.A.P., M.I.Pol., M.Han, didampingi Wadanyonif Mayor Inf. Sabar Marihot Simanjuntak, berziarah ke makam Ki Ronggo,bersama Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 3 Yonif Raider 514 Kostrad, Ny.Rina Puspita Sari, SE beserta Ibunda tercinta Ibu Siti Munfaati.

Dari Informasi yang di himpun team media , Makam Ki Ronggo kerap dikunjungi warga yang ingin berziarah dan mengenang perjuangan Ki Ronggo sebagai pemimpin pertama Kabupaten Bondowoso untuk mengambil semangat pembangunannya.

Disela sela kegiatan Ziarah Mayor Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han., Danyonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad menerangkan ke team media

"Hari ini kami dari keluarga besar Yonif Raider 514 Sabaddha Yudha beserta Ibu- ibu Persit,melakukan Ziarah ke makam Ki Ronggo" jelasnya


Menurut Danyon , tujuannya adalah menghormati jasa - jasa beliau yang menjadi awal cikal bakal berdirinya Kota Bondowoso," Pesan saya jangan pernah melupakan sejarah",ujarnya.(Bagus)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update