Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Vaksinasi Covid-19 Masih Digencarkan, BINDA BALI Menyasar Kaliasem dan Gogbleg

Senin, 04 Juli 2022 | Juli 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-04T09:03:46Z



Buleleng, Intelmediabali.id-

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Buleleng terus digencarkan, kali ini Senin, (4/7), Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Bali bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buleleng melalui Puskesmas Seririt I dan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Singaraja melakukan Vaksinasi masal dosis ke-1, 2, dan booster di Desa Kaliasem dan Desa Gobleg.

"Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari anjuran Pemerintah Pusat untuk kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk meningkatkan herd imunity masyarakat. Oleh sebab itu, BINDA Bali melakukan gebyar vaksinasi dan pelaksanaan door to door untuk membantu masyarakat baik yang lansia atau yang disabilitas ataupun yang berhalangan hadir ke tempat gebyar vaksin agar tetap mendapatkan vaksinasi." Ujar Posda Buleleng.

Pelaksanaan vaksinasi ini menurutnya sangat penting karena meski tingkat kasus Covid-19 telah melandai di masyarakat, namun kewaspadaan masih perlu dilakukan guna mencegah lonjakan kasus kembali terjadi.

"Meski saat ini kita sudah dekat menuju endemi, tetapi untuk mempertahankan itu langkah pencegahan tetap harus dilakukan. Oleh sebab itulah perlu kembali dilaksanakan kegiatan vaksinasi," imbuhnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan secara berkesinambungan ke depannya, pihaknya pun sudah menjadwalkan akan kembali menyasar desa yang tingkat capaian vaksinasinya rendah.

"Semoga dengan ini, kita benar-benar bisa mencapai endemi Covid-19 dan bisa beraktivitas seperti sedia kala," tandas Posda Buleleng.(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update