Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Babinsa Dan Babinkamtibmas Beserta Aparat Kelurahan Bersama sama Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 77

Selasa, 16 Agustus 2022 | Agustus 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-16T03:26:35Z



Buleleng, Intelmediabali.id-

Bertempat di Taman Sundha Kecil Lingkungan Kebon Sari Kel.kampung baru kecamatan Buleleng. Babinsa Koramil 1609-01/Bll. Serma Ketut Boneng dan Bhabinkamtibmas Kel. Kamp.baru Aipda Biomantara serta 30 personil Pecalang melaksanakan kegiatan pengamanan kegiatan Gerak Jalan Santai yang di ikuti oleh warga kampung baru -+ 500 orang, dengan rute jln iman Bonjol belok kanan jln ponogoro kembali ke taman Sundha Kecil kelurahan kamp.baru.

Tujuan kegiatan gerak Jalan Santai dan lomba lainnya adalah untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke 77 di kel. Kampung Baru. Pada Kegiatan tersebut yang diikuti anak-anak dan warga masyarakat kel. Kampung baru. Dan sebagai penanggung jawab adalah Lurah Kampung baru bapak Made Pasek Mudhana St Kom. MT.

Lurah Kampung baru Made Pasek Mudhana St.Kom.Mt. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas karena dengan kehadiran Babinsa tentu merasa aman dalam melaksanakan kegiatan gerak Jalan Santai dan kegiatan yang lainnya.

Di samping itu Lurah juga mengatakan tujuan di laksanakanya kegiatan Gerak jalan santai selain untuk memperingati Hari kemerdekaan RI untuk membangkitkan Semangat Kejuangan dan cinta tanah air
seperti halnya Warga kelurahan Kampung baru, memeriahkan HUT RI ke 77. Selain di Laksanakan Gerak Jalan Santai juga di laksanakan bermacam-macam lomba. tentunya dalam giat lomba ada


" Makna arti perlombaan dan memiliki pesan yang tersimpan dalamnya, termasuk salah satu perjuangan rakyat Indonesia untuk mencapai kemerdekaan." Urainya

Lomba yang diadakan antara lain, Lomba bawa kelereng, Pecahkan Balon, membawa tepung dengan menggunakan piring. Dari semua kegiatan lomba yang di laksanakan menggambarkan perlunya perjuangan, kesabaran dan ketenangan dalam mengahadapi segala bentuk permasalahan yang ada. Sehingga warga masyarakat selalu semangat dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan hidup kedepan.


Dari rangkaian Kegiatan Babinsa menghimbau dan menekankan kepada peserta gerak jalan santai agar selalu memperhatikan keamanan masing - masing dan memperhatikan prokes terutama dalam pemakaian masker ,mengingat covid 19 sampai saat ini belum berakhir. Kegiatan di pandu oleh Kelian Adat kelurahan Kampung baru Dewa Made Budidana. Kegiatan lomba hari ini selesai dengan tertib lancar dan aman.

"Dirgahayu Republik Indonesia
PULIH LEBIH CEPAT
BANGKIT LEBIH KUAT." Ujar mereka Serempak .(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update