Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dekan FH Universitas Panji Sakti Apresiasi Kapolri Dalam Penanganan Kasus.

Kamis, 11 Agustus 2022 | Agustus 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-11T06:15:16Z



Buleleng, Intelmediabali.id-

Belakangan ini kematian Brigadir Joshua menyita perhatian publik terutama di media sosial. Dengan disampaikannya hasil penanganan kasus kematian Brigadir Joshua oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, beberapa kalangan memberikan apresiasi atas ketegasan Kapolri yang tidak menutup-nutupi kasus tersebut.

Apresiasi kepada Kapolri dan juga jajaran Kepolisian Republik Indonesia, juga diberikan oleh Dekan Fakultas Hukum Univeresitas Panji Sakti Dr. I Nyoman Gede Remaja, S.H., M.H., yang memberikan testimoninya pada hari ini Kamis (11/8/2022) pukul 09.00 wita di kampus Univeresitas Panji Sakti ( Unipas).

Dekan Unipas menyampaikan, terkait dengan penegakan hukum di Kepolisian yang belakangan ini banyak tersebar di media sosial terhadap kematian Brigadir Joshua banyak menyita perhatian publik, dan dengan adanya proses penegakan hukum yang dilakukan pihak Kepolisian menetapkan beberapa tersangka itu merupakan suatu tindakan Kepolisian yang menunjukkan bukti bahwa Kepolisian telah melaksanakan presisinya dengan baik, ucapnya.

“pertama, Kapolri mampu mengakomodasi aspirasi dari masyarakat yang kemudian memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana proses penegakan hukum yang dilakukan secara terbuka dan transparan dan berkeadilan dengan ditetapkannya beberapa tersangka termasuk mereka yang menjadi pelaku utama”, imbuhnya.

“kedua, Kapolri telah bertindak tidak pandang bulu, jadi semua pihak-pihak yang terlibat, siapapun dia dan apapun pangkatnya penegakan hukum dilakukan secara transparan, akuntabilitas dan berkeadilan”, ungkapnya.


“saya apresiasi terhadap tindakan kepolisian mudah-mudahan kedepannya dengan adanya kasus ini menjadi pembelajaran diskusi kepolisian dan bisa membenahi di internal kepolisian sehingga tidak lagi ada persoalan-persoalan yang melibatkan seperti sekarang ini. Mudah-mudahan kasus ini segera dibongkar secara terang benderang sehingga citra kepolisian itu semakin baik dan kepolisian menjadi contoh tauladan terhadap masyarakat karena masyarakat sangat menggantungkan diri kepada kepolisian. Agar masyarakat merasa nyaman, merasa diayomi, dilindungi oleh kepolisian karena itu Polisi menjadi hal yang sangat penting di dalam kehidupan kita berbangsa dan bernegara”, tutup Dekan Fakultas Hukum Unipas Dr. I Nyoman Gede Remaja, S.H., M.H.(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update