Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Jembrana Pantau Langsung Pemeriksaan Kesehatan Berkala Anggota

Rabu, 03 Agustus 2022 | Agustus 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-03T08:50:55Z



Jembrana, Intelmediabali.id-

Bertempat di Gedung Auditorium Jembrana, Jln. Sugianyar No. 9 Kel. Pendem, Kec./Kab. Jembrana, telah dilaksanakan kegiatan Rikkes Berkala Anggota Polri Polres Jembrana T.A. 2022, yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar, Rabu (3/8) pukul 07.00 s/d 11.00 Wita.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. hadir memantau kegiatan sekaligus ikut serta melaksanakan rikkes. Kapolres menyampaikan, adapun maksud dan tujuan kegiatan rikkes berkala adalah untuk mengetahui kesehatan personil Polri dan PNS Polres Jembrana dan jajaran.

Pelaksanaan kegiatan rikkes ini dilaksanakan oleh Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar berdasarkan Surat Kabiddokkes Polda Bali Nomor : B/5871/VII/KES.3.2./2022/Biddokkes tanggal 26 Juli 2022 tentang pelaksanaan pemeriksaan rikkesla T.A. 2022.

Tim Panitia Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar yang melaksanakan kegiatan rikkes di Polres Jembrana dipimpin oleh Penata Made Sari Wira Ada dengan anggota sebanyak 20 orang dan dari Tim Biddokkes Polda Bali sebanyak 5 orang yang dipimpin oleh Pembina dr. Made Dody Suarjiana (Kaur Kesmapta Bidokkes Polda Bali).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu personil Polres Jembrana yang terdaftar dalam Surat Perintah Kapolres Jembrana Nomor : Sprin/1338/VII/KES.3.2./2022 tanggal 28 Juli 2022, serta personil dari Yon C Pelopor Brimob Gilimanuk.

Adapun rangkaian pemeriksaan dalam kegiatan rikkes berkala diantaranya yang terdiri dari pengukuran tanda vital (tensi, nadi, respirasi), pengukuran tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan laboratorium (darah dan urine), pemeriksaan gigi (Ondotogram), pemeriksaan EKG (rekam jantung), rontgent thorax, dan keswa (MMPI). Jumlah Personil Polres Jembrana yang mengikuti rikkes berkala yaitu untuk hari pertama sebanyak 135 orang, untuk hari yang kedua sebanyak 131 orang, dan total sebanyak 266 orang. Sedangkan untuk Personil Yon C Pelopor Brimob Gilimanuk sebanyak 46 orang.

Saat diwawancarai mitra Humas, Kapolres menyampaikan bahwa hari ini personil Polres Jembrana melaksanakan kegiatan rikkes berkala yang dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Bali bersama RS Bhayangkara Denpasar dan diback up oleh Sidokkes Polres Jembrana, yang mana untuk jumlah personil yang sudah melaksanakan rikkes sebanyak 266 orang dan ini sudah melebihi dari kuota yang diberikan. "Saya mengucapkan terimakasih kepada Biddokkes Polda Bali atas dukungannya karena sudah membantu kita dengan memberikan fasilitas alat-alat yang canggih, sehingga kita bisa mengecek kondisi kesehatan anggota dengan cepat dan tepat, dan apabila ada hal-hal menonjol nantinya bisa ditangani dengan cepat pula," ucap Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menambahkan, kegiatan ini tentunya merupakan moment yang sangat baik bagi seluruh anggota agar dapat mengecek kesehatannya secara langsung dan gratis. "Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh anggota, dan sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Biddokkes atas bantuan dan dukungannya," pungkas perwira melati dua dipundak ini.

(Hms Jbr)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update