Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kasi Humas Polres Tabanan Bersama Pewarta Melepas Tukik Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 77

Selasa, 16 Agustus 2022 | Agustus 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-16T09:09:07Z




Tabanan, Intelmediabali.id-

Berbagai kegiatan yang dapat dilakukan dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Seperti peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 di pantai Yeh Gangga - Tabanan Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta), menggelorakan semangat Merah Putih dengan melakukan pelepasan tukik (anak penyu). Pelepasan tukik yang berlangsung pada hari Selasa tanggal 16 Agustus 2022 tersebut dipimpin Ketua Pewarta I Made Doni Darmawan, S.S.,.

Acara pelepasan tukik dihadiri oleh Kabag Humas Pemda Tabanan, Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos., Humas Kodim 1619 Tabanan dan Humas PDAM Tabanan. Pelaksanaan kegiatan diawali dengan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih, dilanjutkan dengan ritual/doa untuk keselamatan Bangsa dan Negara dan pelepasan tukik.

Ketua Pewarta menyampaikan pada kesempatan tersebut bahwa "Kegiatan ini kami laksanakan adalah dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77. Hal ini kami wujudkan dengan pelestarian habitat anak penyu atau tukik. Kegiatan ini bermakna untuk kelestarian lingkungan hidup terutama habitat penyu yang merupakan binatang laut yang saat ini telah langka.  Mari kita lestarikan penyu untuk kelangsungan hidup habitat penyu, sehingga anak cucu kita kelak masih bisa menemukan binatang laut yang namanya "penyu" " ujar Ketua Pewarta.

Sementara Kasi Humas Polres Tabanan Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa "Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pewarta dengan melepaskan puluhan tukik ke laut. Hal tentu perlu menjadi tauladan bagi kita semua untuk kelestarian habitat penyu, sehingga penyu tetap lestari. Dengan momen perayaan menyambut HUT Kemerdekaan RI ini diharapkan akan bisa menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di hati sanubari kita masing masing. "Dirgahayu Republik Indonesia Ke 77 " Merdeka " . Kata Kasi Humas Polres Tabanan ( Selasa 16/8/2022)

(Humas Polres Tabanan)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update