Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Monitoring Hewan Ternak, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung Beri Imbauan Pencegahan PMK Pada Peternak

Selasa, 02 Agustus 2022 | Agustus 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-02T06:59:47Z


Klungkung, Intelmediabali.id-

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung rutin melakukan pengecekan dan monitoring secara langsung hewan ternak milik warga masyarakat di wilayah Desa Binaannya.Hal itu guna mengantisipasi dan mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak berkuku belah seperti sapi, kambing maupun babi di Wilayah Hukumnya.Selasa, 2/8/2022

Selain melakukan monitoring, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung juga memberikan imbauan pencegahan PMK kepada peternak.

Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta,S.Sos menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggotanya sebagai langkah antisipasi dan pencegahan PMK agar tidak marak di wilayahnya.

“Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi dan pencegahan, agar PMK tidak meluas dan dapat terus dicegah,” ujarnya 

Dikatakan Kapolsek, anggotanya tidak hanya melakukan pengecekan hewan ternak milik warga masyarakat, tetapi juga memberikan imbauan dan sosialisasi agar penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak dapat terus dicegah.

“Kami terus meningkat imbauan dan sosialisasi kepada para peternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang, dan mencegah untuk tidak terpapar PMK dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan disekitar kandang," terangnya. 
(Humas/jc81) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update