Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polwan Blusukan ke Kampung-kampung Gelar Bakti Sosial

Rabu, 03 Agustus 2022 | Agustus 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-03T08:41:05Z



Banyuwangi , Intelmediabali.id– 

Dalam menyambut Hari Jadi Polwan RI ke-74, Rabu pagi (3/8) para Polwan Polresta Banyuwangi blusukan ke kampung-kampung untuk membagikan paket Sembako. 

Pembagian paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu itu, sebagai bentuk bakti sosial (Baksos) para Polwan untuk membantu masyarakat.

Dalam bakti sosial itu, para Polwan juga rela blusukan melewati kebun warga. Meski harus menempuh jarak cukup jauh, para Polwan juga kompak untuk membawa paket Sembako untuk masyarakat. Mereka membagikan sebanyak 20 paket Sembako kepada warga di Kecamatan Banyuwangi.

”Aksi kemanusiaan ini ditunjukkan kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan,” ujar salah satu Polwan Polresta Banyuwangi Ipda Yeyen.

Yeyen menerangkan bahwa Baksos yang digelar para Polwan ini untuk memperingati Hari Jadi Polwan RI ke-74 yang dan Hari Kesatuan Gerakan Bhayangkari (HKGB) yang ke-70.

 ”Saat ini masih hanya rangkaian, makanya para Polwan menggelar baksos untuk menyambut perayaan hari jadi. Agar para Polwan juga ikut berperan membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Yeyen mengatakan, membagikan Baksos dengan cara blusukan tersebut tentunya untuk bisa tepat sasaran dan juga bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Bahkan, juga untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah pasca pandemi Covid-19 yang melanda sudah dua tahun.

”Pastinya kita berharap kegiatan ini mendukung program pemerintah dalam memulikan ekonomi masyarakat, agar mewujudkan Indonesia tangguh ekonomi tumbuh," ungkapnya.

Yeyen menambahkan, kegiatan kemanusiaan ini juga sesuai dengan semangat konsep Presisi yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sehingga, mewujudkan Polresta Banyuwangi yang Presisi.

”Kita tentunya berharap para Polwan lebih Presisi dan maju, serta mendukung program-program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Kuat,” tegasnya. (Humas Polresta Banyuwangi)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update