Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sinergi Babinsa dengan Instansi Terkait Pantau Keamanan Pengajian dan Sholawat Bersama Peringati Tahun Baru Hijriah 1444 H

Selasa, 02 Agustus 2022 | Agustus 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-02T06:49:49Z





Buleleng, Intelmediabali.id-

Bertempat di Lapangan Bandara Letkol Wisnu Banjar Dinas Pegametan Desa Sumberkima Kecamatan Gerokgak senin malam (01/08) dilaksanakan kegiatan *Pengajian Umum dan Sholawat Bersama Memperingati Tahun Baru Hijriah 1444 H, yang dipimpin oleh Kiai Haji Raden Muhammad Cholil As'ad Syamsul Arifin yang  dihadiri oleh +- 5.000 orang.

Hadir dalam kegiatan Penceramah Kiai Haji Raden Muhammad Cholil Ashad Samsul Arifin  dari Pesantren Wali Songo Situbondo.
, Anggota DPRD Kabupaten Buleleng  Haji Mulyadi Putra, S.Sos., M.Ag, Ketua Panitia Haji Jamaluddin. Babinsa Sumberkima Serka Nyoman Sadiarta , Bhabinkamtibmas (Aiptu Nyoman Tentramdan  Perbekel Sumberkima diwakili Kadus Pegametan.
 

Kegiatan juga di hadiri MWC Kecamatan Gerokgak Ustadz Harizudin, M.Pd  Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se-Desa Sumberkima., Jama'ah Sholawat Nariyah Sumberkima, Jembrana dan Tabanan 

Terpantau di lokasi pembukaan diawali pada  Pukul 20.55 Wita yang dibuka oleh Taufikurrahman Mahfud.selaniutnya Pembacaan Ayat-ayat Suci Alquran oleh Ustadz Zaenul Hasan dari Situbondo.
Dilanjutkan  Sholawat Julus.


Dalam Sambutannya  Ketua Panitia Haji Jamaluddin menyampaikan ,  bahwa  sangat berbahagia bisa berkumpul pada hari ini setelah 2 tahun karena adanya Covid19. Kegiatan Pengajian umum dan shalawat bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah 1444 H 

" Semoga kita mendapatkan berkahnya. Kelak kita bisa berkumpul diakhirat dengan Nabi Muhammad SAW. Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kiai Haji Raden Muhammad Cholil Ashad Samsul Arifin yang atas ijin Allah pada hari ini hadir di tengah-tengah kita dalam rangka menyirami rohani kita yang sudah lama tidur." Urainya 

Lebih lanjut disampaikan , Dan Terimakasih kami ucapkan kepada pendukung acara ini dan kami mohon maaf jika pelaksanaan kegiatan ini ada banyak kekurangan-kekurangan insya Allah tahun depan akan lebih baik.

Hal senada disampaikan oleh MWC Kecamatan Gerokgak Ustadz Harizudin, M.Pd ,  mudah mudahan pada malam hari ini kita mendapatkan berkah. Atas nama majelis ulama Kecamatan Gerokgak kegiatan seremonial majelis yang penuh dengan shalawat banyak yang dibangun oleh para Kiai di desa. 

" Jika Para pendidik hati jiwa kita tidak ada maka kita tidak akan sampai pada Allah. Dengan membangun jiwa dan raga efektifnya dengan membaca Sholawat." Jelasnya 


Sebelum dilakukan tauziah terlebih dahulu dilantunkan sholawat nariah. , Dalam  Tausiyah Ceramah Agama yang di bawakan  Kiai Haji Zaki Abdulah disampaikan bahwa  Malam ini kita bersama sama mengikuti acara Shalawat bersama dalam rangka Hari 1 Muharam. 

Menurutnya , Mudah-mudahan kita semua senantiasa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Ilmu yang bisa mengantar kita semakin dekat dengan Allah apapun ilmunya itu. Ilmu yang memalingkan kita dari dunia dan menghadapkan kita kepada Allah.


Acara pamungkas yakni Ceramah agama yang dibawakan oleh Kiai Haji Raden Muhammad Cholil Ashad Samsul Arifin yang  padanya intinya bahwa kita hadir pada hari ini memperingati Tahun Baru Hijriah 1444

"  Semoga besar banyak manfaatnya. Memperingati Hijrahnya Nabi Muhammad dari Kota Mekah ke Madinah. Ikuti tuntunan Allah, Kanjeng Nabi ngikuti tuntunan Allah maka Allah akan menghargai, penghargaan Allah abadi. " Pungkasnya .

Selanjutnya acara berakhir pada Pukul 23.30 Wita di tutup dengan  Doa .(JC81) 


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update