Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Klungkung Gelar Latihan Dalmas

Jumat, 05 Agustus 2022 | Agustus 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-05T02:49:44Z



Klungkung, Intelmediabali.id-

Menjelang Pelaksanaan Event Internasional GPDRR dan KTT G20 serta persiapan menghadapi Pemilu 2024, Personel Polres Klungkung yang tergabung dalam Kompi Dalmas  melakukan  pelatihan peningkatan kemampuan pengendalian massa ( Dalmas ) di Lapangan Puputan Klungkung, Jumat, (5/8/2022) pagi.

Personel Polres Klungkung ini melaksanakan latihan gerakan Dalmas dengan tanpa tameng. Selain meningkatkan kemampuan, latihan ini juga untuk meningkatkan fisik dan kekompakan.

” Dengan rutin melaksanakan latihan, kami harapkan setiap Personel Polres Klungkung selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Kemampuan Dalmas merupakan kemampuan utama bagi setiap anggota polri,” ungkap Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Nyoman Karang Adi Putra,S.H.,

Selain itu, latihan ini bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan wilayah khususnya menjelang pelaksanaan Menjelang Pelaksanaan Event Internasional GPDRR dan KTT G20 serta persiapan menghadapi Pemilu 2024, 

"Dalam latihan dalmas, setiap personel dibekali keterampilan dasar guna meningkatkan kemampuan fisik serta penggunaan kekuatan dalam mengendalikan massa," jelas Kabag Ops. 

Dalam latihan dalmas tersebut, disampaikan kembali tentang fungsi dan tujuan Dalmas yakni suatu kegiatan yang dilakukan oleh satuan Polri dalam rangka menghadapi massa demonstran atau pengunjuk rasa sesuai standar operasional prosedur.  

"Latihan dan materi dalmas yang kami berikan ini diharapkan mampu dipahami dan dimengerti dalam rangka penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan," Tambah Kabag Ops. (Humas/jc81) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update