Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tracing Dan Testing Kepada Warga Yang Kontak Erat Dengan Terkonfirmasi Covid 19

Sabtu, 06 Agustus 2022 | Agustus 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-06T09:21:43Z



Karangasem, Intelmediabali.id-

Mencegah meluasnya penyebaran Covid 19  dari yang terkonfirmasi positif Covid 19 kepada warga yang kontak erat,  Bhabinkamtibmas Desa Tribuana Aipda I Made Mangku Yasa, S.H. bersama Babinsa Tribuana Sertu I Wayan Suasdika, Perbekel Tribuana I Nyoman Kerti, KBD Basangalas Kangin I Wayan Suasdika serta petugas Kesehatan dari Puskesmas Abang 1 bertempat di Banjar Dinas Basangalas Kangin Desa Tribuana Kecamatan Abang, 06/08/22

Tracing dan testing  dilakukan oleh Satgas Covid-19 Desa Tri Buana bersama  Puskesmas Abang terhadap 2 orang warga   yang kontak erat dengan keluarga yang terkonfirmasi positif Covid 19. Kegiatan tracing dan testing dilakukan guna memastikan terhadap warga yang kontak erat positif atau negatif sehingga bisa diambil langkah-langkah lebih lanjut. Dari hasil tracing dan testing tersebut keempat warga yang ditracing dan testing dinyatakan hasil negatif. 

Selanjutnya  dilakukan edukasi untuk melaksanakan Karantina Mandiri selama 14  hari mulai tanggal 06 s/d 20 Agustus 2022. Selama karantina mandiri dihimbau untuk tidak bepergian dan menerima tamu. Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan tetap menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi serta vitamin. 

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Tangkup Aiptu Wayan Surita menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker ditempat kerumunan dan didalam ruangan tertutup.

"Dengan adanya warga terkonfirmasi positif Covid 19 menandakan bahwa virus Covid-19 masih ada disekitar kita. Untuk mari bersama-sama cegah penyebarannya dengan menerapkan protokol kesehatan," ucap Aipda I Made Mangku Yasa, S.H.(Humas/jc81) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update