Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wujud SIPANDU BERADAT Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Pecalang Pengamanan Ngaben

Jumat, 19 Agustus 2022 | Agustus 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-19T07:31:16Z



Karangasem, Intelmediabali.id-

SIPANDU BERADAT adalah Sistem Pengamanan Terpadu Berbasis Adat merupakan paduan sistem pengamanan terpadu yang berbasis Desa Adat dalam pengamanan kegiatan upacara keagamaan.

Seperti yang dilakukan oleh SIPANDU BERADAT Desa Duda Timur, Bhabinkamtibmas Desa Duda Timur Bripka I Wayan Suardana , bersama Babinsa Peltu I Nengah Gerudug, bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Duda melaksanakan kegiatan pengamanan  Ngaben di Br Adat Juwuk legi Desa Duda Timur Kecamatan Selat Kabupaten Karangasem, Jumat 19/08/22

Pengamanan tersebut diberikan kepada warga Banjar Adat Juwuk Legi Desa Adat Duda saat melaksanakan Ngaben saat pengusungan sarana ngaben dari lokasi ngaben menuju kuburan.  Dalam pengaman tersebut Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pecalang mengatur arus lalulintas dan warga  yang melaksanakan ngaben agar tertib sehingga tidak terjadi kemacetan. Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka I Wayan Suardana menghimbau kepada warga agar mentaati protokol kesehatan mengingat pandemi Covid 19 masih ada. 

"Covid 19 masih ada mari kita tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan," ucap Bhabinkamtibmas.

Secara terpisah Kapolsek Selat AKP Bambang Haryanto, S.H. mengatakan pengamanan kegiatan keagamaan secara terpadu sebagai wujud dari sistem pengamanan terpadu yang berbasis Desa Adat untuk memperlancar kegiatan masyarakat," ucap AKP Bambang.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update