Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cegah Anak Putus Sekolah, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kubu Polres Karangasem

Jumat, 30 September 2022 | September 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-29T21:49:02Z



 Karangasem,Polsek Kubu, Cegah anak tidak mampu putus sekolah, Bhabinkamtibmas salurkan dana pendidikan yang merupakan salah satu program trobosan kreatif Polres Karangasem "Gesek" yaitu Gerakan Sedakah. Bhabinkamtibmas Desa Tulamben Aipda I Gede Widiana menggandeng para donatur untuk dapat membantu anak-anak dari keluarga tidak mampu agar tidak putus sekolah berupa bantuan dana pendidikan. Dana pendidikan yang diberikan berupa uang tunai yang dipakai untuk keperluan sekolah dan bekal anak-anak ke sekolah. Dana pendidikan tersebut diperoleh dari para donatur dalam organisasi Komunitas Satu Hati.

Disela-sela kegiatan sambang Bhabinkamtibmas Desa Tulamben Aipda I Gede Widiana  menyambangi rumah warga tak mampu I Wayan Carman di Lingkungan Ginggang Banjar Dinas Batudawa Kelod, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Kamis (29/08)

Giat sambang selain memantau situasi Kamtibmas dan  keadaan warga kesempatan yang sama  menyalurkan bantuan dana untuk pembelian susu anak bungsunya an. Ni Nengah Juliantini sebanyak Rp. 250.000.

Tidak saja anak bungsunya , Bhabinkamtibmas juga  menyalurkan bantuan dana pendidikan bulan September 2022 bagi 3 anak dari warga I Wayan Carman yaitu Ni Wayan Putu Ariani,  Ni Komang Agustini , dan Ni Ketut Suartini masing2 sebesar Rp. 250.000. Dengan adanya dana pendidikan tersebut Bhabinkamtibmas berharap anak- anak tidak putus sekolah dengan alasan tidak ada uang.  Dibalik keadaan ekonomi orang tuanya yang tidak mampu tampak secercah harapan dan semangat diwajah anak-anak  berkat bantuan dana pendidikan yang diterimanya.

Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa I Wayan Carman  merupakan keluarga tidak mampu yang  mengasuh  empat orang  anak sendirian, sedangkan istrinya telah meninggal dunia sejak 3 tahun yang lalu karena kecelakaan lalulintas.

Diakhir kegiatan Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas serta himbauan kepada anak - anaknya agar rajin belajar dan jangan putus sekolah.

"Semoga dana yang kami salurkan dapat membantu meringankan beban hidup dan memberikan harapan yang baik buat masa depan anak-anak," ucap Aipda Widiana.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona,S.H. saat dihubungi mitra humas melalui telpon dan atas seijin Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna. S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M. mengatakan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan berkat kerjasama dengan para donatur komunitas satu hati untuk berbagi kepada saudara kita yang tidak mampu," ucap Kapolsek Kubu AKP Sona.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update