Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Danramil Geroggak Hadiri Penutupan Diktuba TNI Ad 2022 Di Dodiklatpur Rindam IX /Udayana

Senin, 26 September 2022 | September 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-26T03:04:25Z




Buleleng - Upacara Penutupan Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abit Diktukba TNI AD TA 2022 di gelar Senin (26/09/2022) bertempat di Lapangan Chandra Dimuka Dodiklatpur Rindam IX/Udayana Pulaki , dengan jumlah siswa 81 orang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wadanrindam IX/Udayana Kolonel Inf Endar Setyanto, S.I.P., M.Han dan sebagai Komandan Upacara Mayor Inf Sugianto dengan Kesatuan-Kesatuan Upacara Regu Satsik/Genkal Rindam IX/ Udayana.
, Pleton Personel Staf Lemdik.Pleton Organik bersenjata Dodiklatpur Rindam IX/ Udayana.


Hadir dalam kegiatan Wadanrindam IX/Udayana Kolonel Inf Endar Setyanto, S.I.P., M.Han, WS. Dandodiklatpur Rindam IX/ Udayana Letkol Inf Riza Taufik Hasan, S.I.P.
Pabandyadik Spersdam IX/Udayana Mayor Inf Hendra Sukmana, Kabagdik Rindam IX/Udayana Letkol inf Apandi, Wakatimtih Mayor Inf Ketut Kartana, Camat Gerokgak Ketut Aryawan, S.STP., M.M
Danramil 1609-08/Gerokgak (Kapten Inf Made Subur Gunung Mas dan Kapolsek Celukanbawang diwakili oleh Kanit Intel Iptu Nyeneng
Basarnas Buleleng bapak Dony






Dalam Amanatnya Danpusenif yang di bacakan Dandodiklatpur menyampaikan Pertama - Tama marilah kitapanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat Rahmat dan karunia-Nya pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara penutupan Dikjurbaif Abit Diktukba TNI AD 2022 dalam keadaan sehat walafiat.

Lebih lanjut , Berkenaan dengan berakhirnya pendidikan ini selaku Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri maupun selaku pribadi saya mengucapkan *Selamat* kepada para Bintara Siswa yang berhasil menyelesaikan Pendidikan ini dengan aman dan lancar.

Para mantan siswa sekalian keberhasilan pendidikan yang telah kalian capai ini adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, ketabahan, keuletan dan kalian disiplin dalam mengikuti pendidikan ini serta peran aktif dari para pembina, Gumil , pelatih, dan unsur pendukung lainnya dalam menciptakan suasana yang kondusif demi kelancaran proses belajar dan mengajar. Saya berharap keberhasilan ini hendaknya dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat serta tekad kalian dalam menyongsong segala bentuk penugasan di satuanmu.

Perlu diketahui bahwa TNI AD saat ini sedang melaksanakan transportasi dalam rangka mewujudkan visi TNI AD, yaitu sebagai prajurit yang solid, profesional, tangguh, modern dan berwawasan kebangsaan, serta dicintai rakyat. Berangkat dari hal tersebut, Infanteri sebagai korp utama dan mayoritas juga terus berupaya melakukan perubahan guna mendukung pencapaian tugas pokok TNI AD dihadapkan pada penomena dunia yang semakin kompleks, dimana perubahan perubahan yang telah dilakukan diantaranya adalah perubahan organisasi satuan infanteri yang modern, perubahan taktik bertempur Infanteri dan revisi Bujuk- Bujuk Infanteri dihadapkan dengan perspektif ancaman ke depan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan infanteri yang lebih modern Hamdan dan fropesional sesuai dengan semboyan Infanteri yaitu ,"Cari, Dekati dan Hancurkan", serta merebut, menduduki dan menguasai setiap target operasi yang telah ditentukan.

Para peserta upacara sekalian, sebelum mengakhiri amanat ini saya ingin menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani sebagai bekal dalam melaksanakan tugas yaitu:

Berikut Amanat lenkap dari Danpusenif

Pertama. Tingkatkan Keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam berfikir, bersikap dan bertindak dari setiap tugas yang dihadapi.

Kedua.Tingkatkan terus profesionalisme Prajurit melalui budaya belajar dimanapun kalian bertugas dan berada.

Ketiga. Aplikasikan dan kembangkan kemampuan dan keterampilan yang telah kalian terima dalam mendukung tugas-tugas di satuan dengan cara berfikir kreatif, inovatif dan adaptif, sehingga mampu merangsang gagasan-gagasan obyektif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta jadilah leader sejati yang dibanggakan oleh satuan dan prajuritmu.

Keempat.Dengan berakhirnya pendidikan ini, ketahuilah bahwa penugasan yang sesungguhnya baru akan dimulai, oleh karenanya jangan takut dan cemas tetapi bangkitkan semangat dan motivasimu serta ukirlah prestasimu dalam setiap penugasan.

Kelima. Jaga nama baik Korp Infanteri dan almamatermu dimana pun kalian berada serta peliharalah hubungan silaturahmi diantara kalian karena terlepas dari pendidikan ini kalian akan disebar di seluruh satuan TNI AD.

Keenam. Sampaikan salam hormat dan ucapan terimakasih saya kepada orang tua dan keluargamu karena kalian telah dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan baik.

" Kepada Komandan Rindam, beserta seluruh staf, para pelatih Gardik dan unsur pendukung lainnnya, saya ucapkan terimakasih atas jerih payahnya dan dedikasinya sehingga pendidikan kejuruan Bintara Infanteri dapat dilaksanakan sebagaimana yang diharapkan, Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan lindungannya kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.
Yudhawastu Pramuka." Tegas nya .(JC81)



Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update