Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Babinsa Korami 01/Buleleng Bersama Pecalang Amankan Jalannya Kremasi

Senin, 03 Oktober 2022 | Oktober 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-03T04:51:28Z






Buleleng,Bali - Bertempat di setra/kuburan desa adat Buleleng jalan gajah Mada kelurahan Kendran kecamatan Buleleng, Senin (03/10/2022) Babinsa Kelurahan Kendran Kopka Caetano Da Costa bersama Pecalang desa adat memantau Upacara pengabenan/kremasi.

Adapun nama nama almarhum yang di upacara ngaben/kremasi di setre adat Buleleng hari ini berjumlah 3 , Ketut Sendri. alamat Ds. Padan Bulia, Putu Diantari Putri alamat. Desa Bongan Cina dan Nengah Kadiasih alamat Desa. Jinang Dalem

Turut hadir dalam Acara Klian Adat Made bawa, Jero Mangku.Made Toni Darme Tanaya
dan Keluarga almarhum 30 Orang.

Di sela sela Acara selaku perwakilan keluarga Pengabenan Made Egar Gunawan.menuturkan Upacara pegabenan merupakan upacara wajib yang di laksanakan untuk menghormati orang tua/leluhur oleh anak yang suputra. Suputra artinya anak yang berbakti pada orang tua, orang tua yang telah membesarkan dan mendidik anak anaknya.

Lebih lanjut untuk pelaksanaan kremasi dilaksanakan di Setra Desa adat Buleleng karena sarana dan prasarana sudah lengkap dan biaya jadi lebih hemat.

Pada Kesempatan Tersebut Keterlibatan Babinsa bersama, Bhabinkabtibmas, pecalang membantu Agar pelaksanaan Upcara dapat berjalan lancar dan aman dan tidak pernah bosan menghimbau kepada warga agar tetap taat prokes.

Di tempat berbeda Danramil 01/Buleleng kapten inf Wayan Nada mengatakan " Babinsa selalu hadir di tengah tengah masyarakat tentunya bersinergi dengan babinkamtibmas dan Pecalang untuk membantu agar kegiatan dapat berjalan tertib aman dan lancar. " Jelasnya .(JC81)


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update