Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Komisi II DPRD Buleleng Sidak Proyek Jalan Pasar Goris Pejarakan

Senin, 03 Oktober 2022 | Oktober 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-03T09:49:49Z



Buleleng , Bali ,Lemahnya Pengawasan Proyek Di Buleleng Komisi II akan segera melakukan Kordinasi Dengan Dinas PUTR ,


Hal itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Buleleng Putu Mangku Budiasa, SH, MH didampingi anggota Komisi II, I Made Sudiarta,SH, Ni Luh Srisami dan Kadek Sumardika setelah mengadakan sidak pengerjaan Peningkatan Jalan Pasar Pejarakan, Dusun Goris, Desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak, Senin (3/10).

Dari informasi yang berhasil dihimpun , Proyek Peningkatan Jalan Pasar Pejarakan sejauh 3.8 KM dengan menelan anggaran sebesar Rp. 4.473.025.000,- yang dimenangkan oleh penyedia dari kontraktor PT. Tunas Jaya Nusantara dan Konsultan PT. Mitra Tri Sakti sesuai spesifikasi dengan waktu pengerjaan selama 150 (seratus lima puluh) hari kalender yang diperkirakan akan selesai akhir bulan November.

Mangku Budiasa menambahkan, Komisi II mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya proyek peningkatan jalan di Dusun Goris, Desa Pejarakan yang diindikasikan pelaksanaan pengerjaan proyek tersebut tidak sesuai dengan yang sudah disosialisasikan kepada masyarakat sekitar.

Mendengar informasi tersebut, Komisi II dengan didampingi Camat Gerogak Aryawan dan Kepala Desa Pejarakan meninjau langsung lokasi proyek tersebut. Dari pantauan di lapangan, Komisi II tidak melihat adanya kegiatan di lokasi pekerjaan dan di kantor direksi juga kosong tanpa adanya dokumen pendukung.

Sehubungan dengan itu, Komisi II besok akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) untuk menanyakan pengawasan proyek yang sedang dilaksanakan.

“ Setelah mendengar masukan dari masyarakat dan keterangan dari Kepala Desa Gerokgak, Komisi II menilai pengawasan pengerjaan proyek sangat lemah, ini bisa dilihat dari tidak adanya pengawas di lapangan serta dokumen pendukung dalam pelaksanaan proyek serta masih minimnya komunikasi dengan warga” tambahnya.

Saat meninjau lokasi, Komisi II DPRD Buleleng menerima masukan dari warga terkait dengan proyek peningkatan jalan Dusun Goris. Salah satu warga Dusun Goris Gede Widara menyampaikan bahwa sebenarnya masyarakat berterimakasih terhadap Pemerintah Daerah sudah mendengar aspirasi masyarakat untuk memperbaiki jalan ini. Tetapi kami meminta kepada pemerintah agar dalam perbaikan jalan juga dibuatkan drainase sesaui dengan sosialisasi yang sudah dilakukan sebelumnya. Dranaise ini sangat perlu mengingat ketika musim hujan air yang ada disebelah barat akan naik melewati jalan ini. Dikhawatirkan, luapan air ini akan membuat banjir dan jalan cepet rusak.
“ Kita hanya minta solusi terhadap permasalahan ini, jadi ini demi kebaikan bersama kalau bisa ada dranaise yang benar sehingga air bisa mengalir dengan baik dan jalan bisa bertahan lama” harapnya .(Hum/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update