Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jaga Kamtibmas Personel Sat Polairud Polres Karangasem Sambangi Kawasan Pesisir.

Selasa, 29 November 2022 | November 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-29T11:55:10Z



 Karangasem-Bali, Semakin ramainya kunjungan wisatawan ke Bali turut meningkatkan hunian penginapan di Kawasan Dusun Samuh Desa Bugbug. Situasi pariwisata yang mengalami perkembangan positif harus dijaga bersama-sama untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.  

Di pimpin  KBO  Sat Polairud Polres Karangasem Ipda I Made Dana, personel Sat Polairud  melaksanakan patroli pesisir diseputaran Pesisir Pantai Samuh Desa Bugbug Kecamatan/Kabupaten Karangasem, Selasa 29/11/22

Patroli merupakan  tugas rutin dan tindak lanjut perintah Kasat Polair Polres Karangasem untuk terus mengontrol situasi Kamtibmas wilayah kerja Sat Polairud Polres Karangasem guna memelihara kamtibmas tetap kondusif. Patroli  pesisir di seputaran pesisir Desa Samuh Desa Bugbug Kec. Karangasem untuk melaksanakan tugas rutin memantau situasi kamtibmas, melaksanakan deteksi dini terhadap kemungkinan gangguan kamtibmas yang timbul dan memberikan himbauan kepada masyarakat pesisir terkait situasi kamtibmas yang berkembang serta keselamatan saat melaut. 

Dengan situasi pariwisata yang semakin membaik melalui kesempatan patrol pagi ini tim patroli juga mengajak masyarakat pesisir serta pelaku wisata untuk bersama-sama secara konsisten memelihara situasi kamtibmas yang sudah kondusif. Dari hasil dialogis dengan masyarakat pesisir Samuh Desa Bugbug  diperoleh informasi untuk secara umum masyarakat pesisir Samuh Desa Bugbug  sudah berupaya menjaga kamtibmas dengan baik mengingat situasi dan masyarakat sangat menyadari betapa pentingnya situasi kamtibmas untuk menjaga momen peningkatan kunjungan wisata kewilayah obyek wisata Candidasa. 

Personel yang bertugas juga mengajak masyarakat nelayan yang juga sebagai pengantar wisatawan untuk dive agar selalu memeperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam memandu wisatawan.(Hum/eva91)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update