Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pantai Teluk Terima , Salah Satu Tempat Indah Di Buleleng

Rabu, 23 November 2022 | November 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-23T13:04:22Z



Buleleng, Bali - Bali Barat Khususnya wilayah ujung kabupaten Buleleng yakni Desa Sumber Klampok ternyata menyimpan segudang tempat tempat indah dan bisa di jadikan rujukan oleh wisatawan asing dan lokal .


Desa yang sebelah timurnya berbatasan dengan Desa Pejarakan dan Barat dengan kelurahan Gilimanuk ini berada di tengah wilayah Hutan Taman Nasional Bali Barat (TNBB ) ini  memiliki tempat yang  selain wisata laut juga pusat  keagamaan .


Tercatat di Desa Sunber Klampok Memiliki Dua pura yang Sangat terkenal Pura Jaya Prana Dan Pura Segara Rupek disamping Labuan Lalang dan Pantai teluk terima yang menjadi tempat transit menuju Pulau Menjangan dan aktivitas Menyelam serta memancing dengan view Teluk yang indah , disamping panorama sunrise ( terbitnya matahari pagi) yang memukau


Bukan itu saja , Rencana Bandara Bali Utara juga di Proyeksikan di sini karena selain lahan yang cukup serta tidak adanya konflik didukung oleh Hotel penunjang di Desa Sebelah seperti di Pemuteran Dan Pejarakan walaupun masih ada pengkajian ulang .


Dari informasi yang berhasil dihimpun team media , Pantai Teluk Terima di kelola oleh Pokdarwis yang di ketua Ketut Bendesa (Proden ) dengan Anggota 40 Orang dan Armada Kapal Boat sebanyak 12 dengan bermacam tipe , Pokdarwis Sendiri berada di Naungan Desa Dinas dan Di Bawah Bumdes .


Dengan luas 9 Hektar potensi pengembangan sangat dimungkinkan agar bisa menjadi Spot Wisata baru , Selain Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) pantai yang berlokasi di barat labuan lalang ini juga di kelola oleh KUB Nelayan yang di ketuai Mohammad Bakri .

Saat dikonfirmasi team media , Ketut Bendesa yang familiar di panggil Proden ini menjelaskan bahwa imbas Covid -19 juga sangat terasa, " " Hampir 2 tahunan kita Stagnan , namun sekarang sudah mulai ada tamu lagi " jelasnya .

Lebih lanjut disampaikan oleh Ketut Bendesa bersama anggotanya mempunyai rencana untuk menata pantai teluk terima agar nantinya layak untuk taraf internasional .

" Bukan hanya tempat penyebrangan , penyelaman dan wisata mancing , Saat ini untuk Water Sport baru ada Banana Boat ,kalau ada Hotel di Teluk terima kami dukung sekali , kemaren ada investor dari Jerman dan dalam penjajakan dengan teamnya , Pantai teluk terima sangat cocok dan tepat jika ada hotel serta penataaan restoran serta lahan parkir kedepan " imbuhnya


Hal senada di sampaiakan Perbekel Sumber Klampok I Wayan Sawitra Yasa Keteam media rabu (23/112022)
, Untuk Pokdarwis kami (Pemdes) yang memotivasi di tahun 2017 belum ada aktivitas penyebrangan ke pulau menjangan

" Sebelumny itu kami merabat beton jalan Pokdarwis pada tahun 2015 dengan program pendampingan UPK Kecamatan " jelasnya

Menurut Mekel Sawitra Karena Dalam Visi Misi Kami Perbekel menuju Desa wisata yg menonjolkan potensi lokal desa utk peningkatan PAD desa serta kesejahteraan masyarakat Sumberklampok , apalagi Sekarang dengan Masyarakat memiliki SHM (Sertifikat Hak Milik ) tentu semakin komitmen melakukan penataan pantai Teluk Terima ke depan" Imbuh nya .


Bentuk perhatian pemerintah pusat juga sudah luar biasa dengan mengelontorkan dana untuk pelebaran jalan masuk ke pantai teluk terima selebar 12 Meter yang di agendakan di mulai dari awal 2023 , Sementara itu banyak pihak terutama pemerhati pariwisata mendesak agar Pantai Teluk Terima Desa Sunber Klampok bisa di jadikan Proritas utama dan menjadi rekomendasi tempat tujuan wisata di Buleleng .(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update