Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Asistensi Dit Binmas Polda Bali Ke Polsek Nusa Penida

Selasa, 30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-30T07:10:19Z





Klungkung , Direktur Binmas Polda Bali Kombes. Pol. Arsdo Ever P. Simatupang, S.I.K., S.H.,  didampingi oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Bali, AKBP. Nandang Irwanto, S.H., bersama tim mendatangi Polsek Nusa Penida, Polres Klungkung (30/5/2023)

Tim dari Direktorat Binmas Polda Bali yang disambut oleh Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos., dan Kasat Binmas Polres Klungkung Iptu Ida Bagus Ariada, S.H., Wakapolsek Nusa Penida AKP I Nyoman Sudana, S.H., Kanit Bhabinkamtibmas Polres Klungkung Aiptu I Nengah Mertayasa serta pejabat utama Polsek Nusa Penida dalam pelaksanan kegiatan asistensi terkait peran dan tugas Bhabinkamtibmas di Desa/Kelurahan binaan dan dalam Forum Sipandu beradat.


Dalam arahannya Dir Binmas menyampaikan tentang bagaimana tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Bhabinkamtibmas dalam perannya di Desa Binaan, menjalin komunikasi yang baik dengan komponen di desa.Selain itu mengingatkan personil Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan kegiatan DDS, deteksi dini, sambang desa dan problem solving agar melaporkan pada aplikasi Bos V2, yang pelaporannya terdiri dari 37 item.

Akan ada pula akan diaktifkan kembali Satkambling di desa binaanya, targetnya 20 persen.Dalam perkembangan di era digital bhabinkamtibmas juga mampu membuat konten di sosial media, salah satunya dicontoh aplikasi Tik Tok.


Terkait Sipandu Beradat, Bhabinkamtibmas sebagai pembina Sipandu beradat, dapat memberikan saran masukan kepada komponen Sipandu beradat.


Adanya Polisi RW yang di Bali disebut sebagai Polisi Banjar, agar bhabinkamtibmas tetap berkordinasi dan memberikan informasi tentang kamtibmas di wilayah banjarnya.


Dalam kesempatan tersebut pula kombes Arsdo melakukan pengecekan terhadap kelengkapan perorangan Bhabinkamtibmas beserta kendaraan dinas Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos., mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan asistensi ini dengan langsung dipimpin oleh Dir Binmas Polda Bali.

"Semoga menjadi pedoman bagi personel, khususnya Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat"Ungkapnya.(Humas)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update